Tiga Bulan Menjabat, Duta Besar Tiongkok Untuk Israel Tewas di Kamar

Dubes Tiongkok untuk Israel Du Wei. Foto: Kedubes Tiongkok di Tel Aviv.

Tel Aviv, Oketimes.com - Duta Besar Tiongkok untuk Israel Du Wei (58), ditemukan dalam kondisi tak bernyawa lagi di rumahnya di Herzliya, Tel Aviv, Minggu (17/5/2020). Akibat peristiwa itu, Kepolisian Israel tengah menyelidiki penyebab kematian Du Wei.

Melansir media lokal israelhayom mengabarkan, Wei ditemukan meninggal dunia di kamarnya oleh asistennya. Bapak satu anak itu, diduga telah meninggal dunia semalam.

Wakil Duta Besar Tiongkok untuk Israel Dai Yuming juga telah mengonfirmasi mengenai kabar kematian Wei. Namun, Yuming tak menjelaskan penyebab kematian Du Wei.

Sementara, Radio Angkatan Darat Israel, mengabarkan tidak ada tanda-tanda kekerasan pada Du Wei, sehingga para penyelidik meyakini kematiannya diakibatkan serangan jantung.

Kementerian Luar Negeri Israel pun, telah menyampaikan penjelasan soal kematian diplomat senior itu.

Sementara, Direktur Jenderal Kementerian Luar Negeri Israel Yuval Rotem, mengaku sudah berbicara dengan Yuming. Dia juga menyampaikan belasungkawa atas kematian Wei.

Menurut Rotem, Kementerian Luar Negeri Israel, akan menyediakan bantuan apa pun yang dibutuhkan. Du Wei menjadi Dubes Tiongkok untuk Israel pada Februari 2020 lalu.

Mantan ambasador Tiongkok untuk Ukraina itu, meninggalkan seorang istri dan satu putra. Namun, keluarganya tak ikut bersamanya saat ia bertugas di Israel selma kurang lebih tiga bulan.***

 

Assorted   : Israelhayom/jpnn  / Editor  : Van Hallen

Tags :berita
Komentar Via Facebook :