Home / Khazanah / Dukung PSBB Bengkalis, Kegiatan Rombongan Hari Raya Idul Fitri Desa Padekik Batal Digelar

Dukung PSBB Bengkalis, Kegiatan Rombongan Hari Raya Idul Fitri Desa Padekik Batal Digelar

Dukung PSBB Bengkalis, Kegiatan Rombongan Hari Raya Idul Fitri Desa Padekik Batal Digelar
Putra Tanjung
Suasana rapat koordinasi bersama pengurus Rombongan Hari Raya Idul Fitri yang digelar di Masjid Sabilillah Desa Pedekik Dusun Tiga Pedekik Darat, Kecamatan Bengkalis, Jumat malam 15 Mei 2020.

Bengkalis, Oketimes.com - Terkait adanya pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Kabupaten Bengkalis, dalam rangka memutus mata rantai peneyebaran pandemi Corona Virus Disease 2019 atau Covid-19, pasca diberlakukan pada Jumat 15 Mei 2020 hingga selama 14 hari kedepan. Kegiatan rombongan Hari Raya Idul Fitri Desa Padekik ditiadakan tahun ini.

Keputusan itu, dilakukan setelah menggelar rapat koordinasi bersama rombongan Hari Raya Idul Fitri yang digelar di Masjid Sabilillah Desa Pedekik Dusun Tiga Pedekik Darat, Jumat malam (15/5/2020).

Hadir dalam rapat tersebut, Pj Kepala Desa Pedekik, Sekretaris Desa, perangkat Desa, Ketua Masjid Sabilillah KH Anwar bin Muhammad Ihsan dan tokoh masyarakat desa dan pemuda setempat.

Selain itu, juga hadir dari perwakilan Kanwil Kementrian Agama Wilayah Riau Bidang Keagamaan Islam Drs H Abdul Hamid dan Kepala Satpol PP Bengkalis Abdul Sukur SH.

Dalam rapat tersebut, Ketua Masjid Sabilillah KH Anwar mengatakan bahwa masyarakat Desa Padekik dan sekitarnya, agak sulit meniadakan kegiatan rombongan hari Raya Idul Fitri tahun ini. Karena masyarakat tahu bahwa kegiatan tersebut merupakan agenda tahunan masyarakat setempat dalam menyambut Hari Raya Idul Fitri di desa tersebut.

"Karena acara ajang silaturahmi itu yang membuat kebanggaan tersendiri di Desa Pedekik selama ini. Tapi apalah daya, karena kita saat ini sedang dilanda musibah bencana non alam Covid-19, kita harus menghormati keputusan pemerintah daerah, untuk memutus mata rantai covid 19 ini agar cepat berlalu," ujar KH Anwar.

Sementara itu, Pj Kepala Desa Padekik Khaidir menyambut baik keputusan bersama untuk meniadakan kegiatan rombongan Hari Raya Idul Fitri Desa Pedekit tahun ini di wilayahnya.

"Karena dengan demikian kita telah mendukung Pemerintah Kabupaten Bengkalis, dalam menerapkan Pemberlakuan PSBB di negeri kita ini,' ujarnya.  

Meski demikian, Pj Kades Padekik mengimbau kepada seluruh masyarakat desa Pedekik, agar tetap bersabar dengan cobaan yang dihadapi saat ini, karena untuk memutus mata rantai peneyebaran Covid-19 ini perlu dukungan seluruh pihak bersama masyarakat.

"Untuk mengambil keputusan ini memang tidak mudah, tapi alhamdulilah dengan musyawarah dengan cara yang baik ini, masyarakat Desa Pedekik mau menerima keputusan yang diambil pada malam hari ini, bahwa semua yang hadir memutuskan tidak mengadakan kegiatan rombongan Hari Raya Idul Fitri pada tahun ini," ungkapnya.

Tidak lupa, Khaidir pun mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat desa Pedekik dalam menerima keputusan tersebut, karena masyarakat sudah mendukung program pemerintah kabupaten Bengkalis dalam memutus mata rantai covid-19 di Bengkalis.***


Reporter  : Putra Tanjung  / Editor  : Cardova

0 Komentar

Tinggalkan komentar

Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.