Home / Kesehatan / Update Penanganan Covid-19 Riau Hari Ini : Positif 99 Kasus, Sembuh 53 Orang

Update Penanganan Covid-19 Riau Hari Ini : Positif 99 Kasus, Sembuh 53 Orang

Update Penanganan Covid-19 Riau Hari Ini : Positif 99 Kasus, Sembuh 53 Orang
Istimewa
Juru Bicara (Jubir) Penanganan Covid-19 Provinsi Riau, dr. Indra Yovi saat melakukan Press Conference pada Jum'at (15/5/2020) di di Gedung Daerah Riau Komplek Gubernuran.

Pekanbaru, Oketimes.com - Memasuki hari Jumat 15 Mei 2020, update penanganan covid-19 provinsi Riau, kembali melaporkan bahwa pasien positif covid-19 di riau menjadi 95 kasus hari ini. Sedangkan untuk pasien sembuh menjadi 53 orang.

Juru Bicara (Jubir) Penanganan Covid-19 Provinsi Riau, dr. Indra Yovi mengatakan penambahan 1 kasus positif, merupakan hasil tracing kontak dari cluster santri dari Jawa Timur. Pasien ke 95 berjenis kelamin perempuan berinisial M merupakan warga Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) yang saat ini sudah dirawat di rumah sakit di Inhil.

"Jika dilihat dari jumlah cluster, Provinsi Riau tidak bertambah. Namun, anggota terdapat dalam cluster tersebut mengalami penambahan setiap harinya," kata Juru Bicara (Jubir) Penanganan Covid-19 Provinsi Riau, dr. Indra Yovi saat melakukan Press Conference pada Jum'at (15/5/2020) di di Gedung Daerah Riau Komplek Gubernuran.

Dijelaskannya, meski terdapat penambahan 1 kasus hari ini, dr Indra Yovi mengatakan Riau juga mendapatkan kabar baik, yakni adanya penambahan 4 pasien yang sembuh. Sehingga total pasien sembuh sebanyak 53 orang. Sedangkan 36 pasien lainnya masih dalam perawatan dan 6 pasien meninggal dunia.

"Empat pasien ini adalah dua orang dari Kota Dumai dan dua orang dari Kota Pekanbaru," sebutnya.

Dari 36 pasien yang masih dirawat, Jubir mengatakan pasien terbanyak terdistribusi dibeberapa daerah diantaranya Inhil, Pekanbaru, Dumai, dan Bengkalis. Sedangkan yang dirawat di Pelalawan, ia menyebutkan saat ini tidak terlalu banyak pasien yang dirawat.

"Alhamdulillah, kabar baik hari ini, penambahan empat pasien Covid-19 yang dinyatakan sembuh," kata Juru Bicara Penanggulangan Covid-19 Riau, dr Indra Yovi di Gedung Daerah Provinsi Riau, Jumat sore.

Dipaparkannya, keempat pasien yang baru saja dinyatakan sembuh tersebut yakni Nyonya NM (60) yang merupakan warga Kota Dumai, Tuan Y (33) yang merupakan warga Kota Pekanbaru.

Kemudian, Tuan TPS (38) yang merupakan warga Kota Pekanbaru, dan Nyonya SA (61) yang merupakan warga Kota Dumai.

"Sehingga totalnya sudah 53 pasien yang sehat dari 95 kasus terkonfirmasi positif Covid-19. Lalu, yang masih dirawat di rumah sakit masih 36 pasien," jelasnya.***


Reporter   : Richarde   / Editor  : Cardova

0 Komentar

Tinggalkan komentar

Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.