Home / Advertorial / Baznas Siak Himbau Masyarakat Tunaikan Zakat Jelang Akhir Ramadhan 1441 H

Baznas Siak Himbau Masyarakat Tunaikan Zakat Jelang Akhir Ramadhan 1441 H

Baznas Siak Himbau Masyarakat Tunaikan Zakat Jelang Akhir Ramadhan 1441 H
Istimewa
Baznas Siak mengimbau Masyarakat Tunaikan Zakat Jelang Akhir Ramadhan 1441 H.

Siak, Oketimes.com - Seperti biasa pada tahun sebelumnya, setiap memasuki bulan Ramadhan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Siak, menghimbau dan mengajak serta mengingatkan masyarakat siak, agar menunaikan zakat mereka ke Baznas setempat, terutama bagi mempunyai harta dan penghasilan yang sudah sampai haul dan nisabnya.

"Bulan Ramadhan tahun 1441 H ini, kami kembali menghimbau dan mengingatkan masyarakat Siak, untuk menunaikan zakatnya ke Baznas," imbau Ketua Baznas Kabupaten Siak, H. Abdul Rasyid Suharto Pua Upa M.Ed melalui Wakil Ketua Bidang III Keuangan dan Pelaporan Sulaiman, S.Ag di ruang kerjasanya Jumat (15/05/2020).

Dijelaskan Sulaiman, seperti sediakala dalam pemungutan zakat di bulan Ramadhan ini, pihaknya membuat serangkaian kegiatan Gerakan Masyarakat Siak Berzakat atau Gemar Berzakat yang dilaksanakan di tiap Masjid sekaligus memparipurnakan ditiap kecamatan se-kabupaten Siak, dengan cara mengundang para Muzaki.

"Baik itu di kalangan ASN, Perusahaan, pedang dan TNI/Polri serta para pengusaha dilakukan di Masjid yang sudah kita tentukan. Namun pada bulan Ramadhan tahun ini agak berbeda, kita hanya melakukannya dengan cara menghimbau kepada para Muzaki untuk menunaikan zakatnya ke Baznas melalui transfer ke Rekening Bank Baznas yang disepakati bersama," terang Sulaiman.

Hal tersebut dilakukan Baznas Siak sambung Sulaiman, guna mengingat situasi Covid-19 serta adanya pemberlakukuan penerapan Pembatasan Sosial Bersekala Besar (PSBB), khususnya di kabuapten Siak, sehingga terpaksa dilakukan dengan demikian.

"Walau pun cara dan sistem kita berbeda pada masa Covid 19 ini, Baznas mengharapkan kepada masyarakat, khususnya para Muzaki tidak mengurungkan niatnya untuk menunaikan kewajiban zakatnya, semoga harta yang dimiliki mendapat keberkahan," pungkasnya.

Rapat paripurna pengumpulan Zakat bersama Bupati Siak Drs H Alfedri, MSi yang dihadiri pengurus Baznas Siak dan para UPZ terkait.

Suasana rapat paripurna pengumpulan Zakat bersama Bupati Siak Drs H Alfedri, MSi yang dihadiri pengurus Baznas Siak dan para UPZ terkait.

 


Baznas Siak menyerahkan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) kepada Tim Gugus Covid-19 Kabupaten Siak.

Pengurus Baznas Kabupaten Siak dan UPZ Kecamatan berfose bersama di Kantor Baznas Siak belum lama ini.

Himbauan Baznas Kabupaten Siak mengajak masyarakat untuk membayar zakat jelang Ramadhan 1441 H berakhir.

 

Reporter   : Sulaiman   / Editor  : Cardova

0 Komentar

Tinggalkan komentar

Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.