Home / Pemerintahan / Cegah Penyebaran Covid 19, Bupati Rohil Pimpin Penyemprotan Desinfektan

Cegah Penyebaran Covid 19, Bupati Rohil Pimpin Penyemprotan Desinfektan

Cegah Penyebaran Covid 19, Bupati Rohil Pimpin Penyemprotan Desinfektan
Jhonari
Bupati Rohil H Suyatno bersama Kapolres Rohil AKBP Muhammad Mustofa SIK, Kajari Rohil Gaos Wicaksono SH MH, Dandim 0321 Rohil, Wakil Bupati Drs Jamaluddin, BPBD, sejumlah kepala OPD serta sejumlah masyarakat Selasa (31/3/2020) di Kota Bagan-siapiapi.

Bagan-siapiapi, Oketimes.com - Guna mengantisipasi penyebaran pandemi Covid-19, Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir melakukan penyemprotan Desinfektan di beberapa fasilitas umum di kota Bagan-siapiapi seperti Jalan jalan protokol, sejumlah Rumah Toko, Rumah Sakit, Puskesmas, ATM, Bank dan Sekolah Dasar serta Gedung Kantor Pemerintahan pada Selasa (31/3/2020).

Penyemprotan tersebut langsung di pimpin Bupati Rohil H Suyatno bersama Kapolres Rohil AKBP Muhammad Mustofa SIK, Kajari Rohil Gaos Wicaksono SH MH, Dandim 0321 Rohil, Wakil Bupati Drs Jamaluddin, BPBD, sejumlah kepala OPD serta sejumlah masyarakat.

Pemerintah Kabupaten Rohil melakukan penyemprotan ini untuk pencegahan penyebaran Corona virus diaeses (Covid-19), karena dekontaminasi penyebaran virus Covid 19 dapat dilakukan dengan upaya pembersihan ruangan serta benda-benda yang sering disentuh oleh tangan.

"Upaya ini dinilai cukup efektif untuk mencegah penyebaran Covid 19, mulai hari ini pemerintah Kabupaten Rohil akan melakukan penyemprotan beberapa titik di wilayah Kabupaten Rohil," kata Bupati Rohil H Suyatno kepada wartawan di sela kegiatan, Selasa pagi.  

Suyatno juga menambahkan, sebelumnya Pemkab Rohil telah melakukan Rapat Koordinasi dengan seluruh kepala OPD, terkait penanganan penyebaran Covid 19 ini dengan pembentukan gugus tugas percepatan penanganan Covid-19. Penyemprotan desinfektan juga telah dilaksanakan di beberapa Kecamatan dan puskesmas di Kabupaten Rohil

"Hari ini kami lakukan penyemprotan desinfektran di kota Bagan-siapiapi Kecamatan Bangko, Kecamatan Bagan-Sinembah, Bangko Pusako dan kecamatan lainya," ujarnya.

Sebagai tahap pertama lanjut Suyatno, aksi yang dilakuan dalam pencegahan virus Covid-19 di Kabupaten Rohil, akan terus dilakukan, guna melayani lebih banyak lagi masyarakat.

"Hal ini merupakan bentuk keseriusan Pemerintah Kabupaten Rohil, dalam menangani perkembangan wabah covid-19," pungkasnya.***
 

Reporter   : Jhonari  / Editor : Cardova

0 Komentar

Tinggalkan komentar

Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.