Home / Kesehatan / Pemprov Riau Sediakan 300 Ruang Isolasi PDP Covid-19

Pemprov Riau Sediakan 300 Ruang Isolasi PDP Covid-19

Pemprov Riau Sediakan 300 Ruang Isolasi PDP Covid-19
Biro Adpim Setdaprov Riau For oketimes.com
Gubernur Riau H Syamsura didampingi Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau Mimi Yuliani Nazir, saat meninjau kedatangan Alat Pendeteksi Dini (APD) bantuan Pusat Sabtu (28/3/2020) di Pekanbaru.

Pekanbaru, Oketimes.com - Pemerintah Provinsi Riau telah menyiapkan 300 ruang isolasi untuk menampung Pasien Dalam Pengawasan (PDP) terkait virus corona (Covid-19).

Fasilitas tersebut disiapkan dalam rangka mengantisipasi kemungkinan lonjakan PDP pasca pelaksanaan rapid tes corona yang rencananya akan digelar dalam waktu dekat.

"Ruang isolasi kita saat ini, baik yang di rumah sakit maupun dari yang dari penambahan-penambahan, totalnya ada sekitar 300," ujar Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau Mimi Yuliani Nazir, Sabtu (28/3/2020) di Pekanbaru.

Namun demikian, Mimi menerangkan tidak semua ruang isolasi tersebut dilengkapi dengan ventilator. Ruang isolasi dengan ventilator yang terdapat di beberapa rumah sakit rujukan hanya dikhususkan bagi PDP dengan kondisi berat.

"Kalau yang pakai ventilator, itu untuk pasien dengan kondisi berat. Kalau (pasien) yang biasa tak perlu itu, itu ada 300. Kita persiapkan," ujarnya.***


Reporter   : Richarde  / Editor : Cardova.

0 Komentar

Tinggalkan komentar

Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.