Home / Kesehatan / 6800 Rapit Test Siap Dibagikan ke Kabupaten-Kota

6800 Rapit Test Siap Dibagikan ke Kabupaten-Kota

6800 Rapit Test Siap Dibagikan ke Kabupaten-Kota
Biro Adpim Setdaprov Riau For oketimes.com
Gubernur Riau H Syamsuar didampingi Kepala Dinas Kesehatan Mimi saat melakukan peninjauan UPT Instalasi Farmasi dan Logistik Kesehatan Dinas Kesehatan Provinsi Riau, Sabtu (28/03/2020).

Pekanbaru, Oketimes.com - Gubernur Riau H Syamsuar mengatakan ada sebanyak 6.800 Rapid Test siap untuk dibagikan ke kabupaten/kota se Provinsi Riau.

Gubri juga menyebutkan selain rapid test, sejumlah vitamin, masker, kacamata dan Alat Pelindung Diri (APD) bagi perawat juga siap untuk disalurkan.

Ia menerangkan, meskipun beberapa alat seperti vitamin dan lainnya belum tergolong dalam jumlah banyak. Namun jumlah tersebut masih mampu memenuhi kebutuhan jumlah Orang Dalam Pantauan (ODP) Riau saat ini.

"Rapitest ada 6.800 yang akan dikirim. Kalau vitamin kedaerah yang banyak ODP saja," terang Syamsuar saat melakukan peninjauan UPT Instalasi Farmasi dan Logistik Kesehatan Dinas Kesehatan Provinsi Riau, Sabtu (28/03/2020).

Kata gubri, rapid test tersebut akan digunakan untuk tes bagi perawat serta ODP yang ada di Riau. Ia juga berharap, adanya Rapid test ini mampu memberikan hasil yang maksimal dalam menangani COVID19 saat ini.

"Nantikan di test semoga saja hasilnya negatif, kita berharap adanya alat ini bisa membantu kita dalam menangani COVID19 ini," ujarnya.***


Reporter  : Richarde  / Editor : Cardova  

0 Komentar

Tinggalkan komentar

Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.