Home / Lingkungan / BMKG Deteksi 36 Hotspot di Riau

BMKG Deteksi 36 Hotspot di Riau

BMKG Deteksi 36 Hotspot di Riau
Ist
ILustrasi

Pekanbaru, Oketimes.com - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Pekanbaru, Sabtu 27 Maret 2020, mendeteksi sebanyak 80 titik panas (hotspot) di wilayah Sumatera.

Dari 80 titik panas tersebut, 36 titik diantaranya terdapat di Riau. Jumlah titik ini bertambah dari pemantauan BMKG kemarin sore baik untuk Sumatera 24 titik dan khusus Riau 19 titik. "Hari ini ada 80 hotspot, 36 titik ada di Riau," kata analaisis BMKG Pekanbaru, Marzuki, Sabtu siang.

Menurutnya, adapun sebaran hotspot tersebut, untuk wilayah Sumatera Aceh 1 titik, Sumatra Utara 2 titik, Kepulauan Riau 41 titik. Sedangkan Riau sebaran 36 hotspot terdapat di Bengkalis 2 titik, Kepulauan Meranti 2 titik, Pelalawan 23 titik, Rokan Hilir 1 titik, Siak 1 titik, Indragiri Hilir 1 titik, Indragiri Hulu 6 titik.

Kemudian, untuk cuaca pada pagi hari ini Cerah berawan dan potensi hujan ringan yang tidak merata terjadi disebagian wilayah Kabupaten Indragiri Hulu, Kampar, dan Kuantan Singingi.

Hari cerah berawan, sedangkan sore dan malam hari juga dicerah berawan. Potensi hujan ringan hingga sedang yang dapat disertai petir terjadi di hampir sebagian besar wilayah Riau.***


Reporter  : Richarde / Editor   : Cardova

0 Komentar

Tinggalkan komentar

Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.