Home / Serba Serbi / Polda Riau Serahkan 100 Liter Alkohol ke Unilak untuk Diolah Jadi Hand Sanitizer

Polda Riau Serahkan 100 Liter Alkohol ke Unilak untuk Diolah Jadi Hand Sanitizer

Polda Riau Serahkan 100 Liter Alkohol ke Unilak untuk Diolah Jadi Hand Sanitizer
Ist
ILustrasi

Pekanbaru, Oketimes.com - Kepolisian Daerah Riau serahkan 100 liter alkohol kepada Universitas Lancang Kuning (Unilak), untuk diproduksi menjadi hand sanitizer. Sebanyak 100 liter alkhol itu, langsung diterima pihak Unilak dari Polda Riau pada Kamis 26 Maret 2020, oleh tim dosen di prodi Biologi FKIP Unilak Riau.

Rektor Unilak Junaidi mengucapkan terima kasih kepada Polda Riau yang telah memberikan bantuan alkohol, terlebih saat ini alkohol mulai langka serta harganya sangat tinggi.

"Bantuan 100 liter alkohol pemberian Polda Riau, sangat berharga saat merebaknya Covid-19. Apalagi kondisi sekarang alkohol sulit dicari dan mahal harganya. Alkohol ini akan kami olah bersama bahan-bahan lain menjadi hand sanitizer sesuai dengan standar WHO. Unilak memiliki dosen sangat memahami pembuatan hand sanitizer. Setelah selesai proses pembuatan selama 72 jam, hand sanitizer akan dibagikan secara gratis kepada masyarakat luas," kata Rektor Unilak dalam rilisnya kepada media Jumat 27 Maret 2020.

Junaidi juga menyebutkan bahwa tiga hari lalu, Unilak juga sudah membagikan Hand Sanitizer ke masjid, panti asuhan dan masyarakat. "Ini bentuk kepedulian kampus mencegah penyebaran Covid-19 di masyarakat Riau, dan kami juga membuat relawan edukasi Corona di Unilak. Kami melakukan sosialisasi baik di media sosial maupun ke masyarakat," jelasnya.

Kapolda Riau melalui Kabid Humas Polda Riau, Kombes Pol Sunarto mengatakan bahwa bantuan 100 liter alkohol tersebut, merupakan bentuk sinergisitas antara Polisi dengan kampus untuk bersama-sama memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Hingga kini, tuturnya, Polda Riau sangat fokus bagaimana menyelamatkan warga Riau dari Covid-19.

"Nyawa manusia menjadi prioritas utama kita, di atas segala-galanya. Itu lebih penting dari lainnya dalam kondisi seperti sekarang," ungkap Kabid Humas Kombes Pol Sunarto.

Sebagai informasi, selain Unilak, UNRI juga mendapatkan bantuan alkhol untuk membuat hand sanitizer dari Polda Riau.***


Reporter   : Richarde  / Editor  : Cardova    

0 Komentar

Tinggalkan komentar

Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.