Home / Peristiwa / Penyebab Kebaran di Pasar Taluk Kuantan Belum Tahu, Polisi Sebut Korban Kebakaran Nenek 60 Tahun WNA

Penyebab Kebaran di Pasar Taluk Kuantan Belum Tahu, Polisi Sebut Korban Kebakaran Nenek 60 Tahun WNA

Penyebab Kebaran di Pasar Taluk Kuantan Belum Tahu, Polisi Sebut Korban Kebakaran Nenek 60 Tahun WNA
Kebakaran hebat melanda di Pasar Teluk Kuantan, Kabupaten Kuantan Singingi, Riau, Sabtu (14/3/2020) pagi. Sebanyak lima unit rumah toko (Ruko) ludes terbakar dan dikabarkan tengah memakan korban seorang nenek berumur (80) tahun, warga keturunan tewas terpanggang api.

Teluk Kuantan, Oketimes.com - Terkait peristiwa kebarakan rumah toko (ruko) di Pasar Taluk Kuantan pada Sabtu (14/3/2020) pagi, Kepolisian Resor Kuantan Singingi (Polres Kuansing) Riau, hingga kini belum mengetahui penyebab terjadinya kebakaran tersebut.

Hal itu disampaikan Paur Humas Polres Kuantan Singingi, IPDA Juliart Lumban Tobing dalam keterangan tertulisnya lewat pesan WhatApp yang disampaikan kepada awak media pada sabtu siang.

Ipda Juliart Lumban Tobing mengatakan bahwa korban yang meninggal dunia akibat peristiwa diketahui adalah bernama Chong Kam Mui nenek berusia 80 tahun warga negara asing (WNA) asal Hongkong. Korban diduga terjebak di lantai dua Kedai Kopi Amelia dan ditemukan dalam keadaan tak bernaywa di dalam kamar mandi.

Selain itu, Ipda Juliart Lumban Tobing juga mengatakan bahwa peristiwa kebakaran terjadi pukul 06:00 WIB. Melihat peristiwa itu, masyarakat yang berada di pasar Teluk Kuantan melihat ada asap keluar dari salah satu ruko dan beramai-ramai mendatangi sumber asap bersama pemilik ruko untuk memadamkan api, namun api cepat membesar.

Tak lama kemudian 4 unit mobil pemadam kebakaran dari Satpol PP Pemkab Kuansing tiba di lokasi. Petugas Damkar, bersama anggota Polres Kuansing dan Polsek Kuantan Tengah, TNI serta masyarakat bersama-sama melakukan upaya pemadaman.

"Usai api dipadamkan kemudian jenazah korban dilakukan dievakuasi," ujarnya.

Ipda Juliart Lumban Tobing juga menyebutkan bahwa dugaan sementara, api berasal dari kedai kopi Amelia, namun penyebabnya belum diketahui.

Sementara terkait pemilik ruko yang terbakar adalah Toko Subur yang menjual alat kelontong sebanyak 2 pintu. Selanjutnya Toko Awe usaha kelontong), Kedai Kopi Amelia, Toko Jaya usaha pakaian dan De'Kodai yang merupakan satu kedai kecil menjual makanan.

Sedangkan untuk kerugian, menurut Humas Polres, saat ini belum bisa diperkirakan. Lokasi kejadian sekarang sudah dipasang garis polisi, guna kepentingan proses penyedidikan.***


Reporter   : Richarde   / Editor   : Cardova  

 

0 Komentar

Tinggalkan komentar

Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.