Home / Kesehatan / Sempat Dikabarkan Sakit Tifus, Mensesneg Akui Budi Karya Positif Covid-19

Sempat Dikabarkan Sakit Tifus, Mensesneg Akui Budi Karya Positif Covid-19

Sempat Dikabarkan Sakit Tifus, Mensesneg Akui Budi Karya Positif Covid-19
Istimewa
Budi Karya Sumadi, Menteri Perhubungan Republik Indonesia.

Jakarta, Oketimes.com - Sempat dikabarkan mengidap gejala penyakit Tifus, Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi, dinyatakan positif terinfeksi Coronavirus Disease 2019 (COVID-19).

"Atas izin keluarga yang disampaikan oleh Pak Kepala Rumah Sakit Gatot Soebroto, tadi adalah Pak Budi Karya, Pak Menhub. Ini kami sampaikan atas izin keluarga," kata Mensesneg Pratikno kepada wartawan Sabtu 14 Maret 2020 di gedung Sekretariat Negara, Jakarta Pusat.

Sebelumnya, Budi Karya dikabarkan mengalami sakit tifus, usai melakukan rangkaian kunjungan kerja dan hanya bisa beraktivitas di rumah dinas.

"Saat ini Menteri Perhubungan Bapak Budi Karya Sumadi, sedang beristirahat di rumah, karena gejala tifus paca beberapa waktu lalu melakukan rangkaian kunjungan kerja ke luar kota ke Toraja, Luwuk, Wakatobi, Makassar, Parepare, Kertajati, dan Indramayu," kata juru bicara Menhub, Adita Irawati, lewat pesan singkat, seperti dikutip dari detik.com pada Selasa (10/3/2020).

Adita mengkonfirmasi Budi mengalami tifus berdasarkan hasil lab. Adita memastikan Budi tetap melaksanakan tugas sebagai menteri dari rumah.

Budi diketahui sempat berada di Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB), Kecamatan Kertajati, Kabupaten Majalengka, Jabar, pada Minggu (1/3/2020). Sementara BIJB, merupakan tempat evakuasi 69 WNI anak buah kapal (ABK) Diamond Princess.***


 

Source   : Detik.com / Editor  : Van Hallen

0 Komentar

Tinggalkan komentar

Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.