Home / Pemerintahan / Aktivitas Sekolah Belum Diliburkan, Gubri Hanya Imbau Aktivitas Khalayak Ramai Dibatasi

Aktivitas Sekolah Belum Diliburkan, Gubri Hanya Imbau Aktivitas Khalayak Ramai Dibatasi

Aktivitas Sekolah Belum Diliburkan, Gubri Hanya Imbau Aktivitas Khalayak Ramai Dibatasi
Ist
H Syamsuar, Gubernur Riau.

Pekanbaru, Oketimes.com - Jika Pemprov DKI tengah meliburkan aktivitas sekolah di wilayahnya, namun di provinsi Riau, justru berbeda dilakukan mengantisipasi corona virus disease 2019. Gubernur Riau, Syamsuar, hanya membuat beberapa langkah strategis, agar membatasi kegiatan khalayak ramai.

Adapun kegiatan khalayak ramai yang dibatasi, diantaranya kegiatan Car Free Day setiap hari Minggu, Apel pegawai dan senam di kantor pemerintahan dihentikan sementara. Sedangkan aktivitas kegiatan belajar dan mengajar di seokolah, belum ditentukan.

"Gubernur Riau melalui Sekdaprov Riau sudah memerintahkan kepada Walikota Pekanbaru untuk menghentikan sementara kegiatan Car Free Day dan pertemuan khalayak ramai dibatasi," kata Asisten I Sekdaprov Riau, H Ahmad Syah Harrofie pada awak media Sabtu (14/4/2020) di Pekanbaru.

"Apel pagi dan senam di kantor pemerintahan daerah juga kita tiadakan. Arahan ini sudah disampaikan kapada kepala OPD (Organisasi Perangkat Daerah) di lingkungan Pemprov Riau dan juga kepada bupati dan walikota," imbuh Ahmad Syah.

Meski begitu, Ahmad Syah Harrofie menyebutkan Gubernur Riau, telah membentuk Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Riau.

"Gubernur Riau sudah bentuk satuan tugas penanganan virus covid-19 yang diketuai Sekdaprov dan ketua harian Kepala BPBD Riau. Dan Insya Allah, Senin lusa kita akan rapat bersama para bupati dan walikota untuk membahas penanganan virus corona ini," pungkasnya.***


Reporter   : Richarde   / Editor  : Cardova  

0 Komentar

Tinggalkan komentar

Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.