Home / Sosial / Jika Hujan Deras, Badan Jalan Pemuda Tampan dan Tirta Siak Mirip Air Sungai Mengalir ke Danau

Jika Hujan Deras, Badan Jalan Pemuda Tampan dan Tirta Siak Mirip Air Sungai Mengalir ke Danau

Jika Hujan Deras, Badan Jalan Pemuda Tampan dan Tirta Siak Mirip Air Sungai Mengalir ke Danau
Disediakan oketimes.com
Kondisi Jalan Pemuda Ujung Kelurahan Tirta Siak Kecamatan Payung Sekaki Pekanbaru, usai digenai air hujan deras pada Rabu (28/1/2020) pagi.

Pekanbaru, Oketimes.com - Kerusakan badan jalan disepanjang Jalan Pemuda Kelurahan Tampan hingga Pemuda Ujung Kelurahan Tirta Siak Kecamatan Payung Sekaki Pekanbaru, memang benar-benar memprihatinkan selama ini.

Kerusakan jalan tersebut, setiap hari dirasakan oleh warga setempat yang berpenduduk kurang lebih 250 ribu jiwa penduduk di dua kelurahan tersebut, ditambah pengendara motor yang setiap hari melintas di jalan alternatif menuju pusat Kota Pekanbaru.

"Inilah yang kami rasakan selama ini pak, mulut kami sudah capek menyampaikan hal ini kepada pemerintah, tapi belum digubrs juga hingga saat kini," tukas Doni (35) warga Jalan Pemuda Kelurahan Tirta Siak pada oketimes.com Rabu (29/1/2020) siang.

Disebutkan Doni, selama ini dirinya bersama pemuda dan warga lainnya hanya bisa memperbaiki badan jalan yang rusak itu dengan menambal lobang jalan dengan tanah cor dan bekas bangunan rumah selama ini.

"Jika kami biarkan jalan rusak terus, kasihan pengendara motor yang kerap terjebak lubang dan lumpur saat digenangi air. Sehingga kami menuntupi dengan tanah gundukan dan bahan bangunan rumah yang tidak dipakai untuk menambal lubang," ungkap Doni.

Tak sampai disitu, dirinya juga bersama warga lainnya selalu memberi peringatan kepada pengguna jalan untuk hati-hati di sepanjang jalan tersebut, lantaran kerusakan jalan yang sudah cukup parah.

"Hal itu kami lakukan, agar pengendara motor tidak terjatuh. Apalagi saat ibu-ibu hendak mengantarkan anaknya untuk pulang pergi ke sekolah," ulasnya.

Patauan dilapangan, kerusakan jalan disepanjang tersebut memang sangat dibutuhkan segera perbaikan. Sebab kerusakan badan jalan cukup lumayan panjang. Yakni mulai dari Simpang Kayu Manis samping Keluruhan Tampan hingga ke Jalan Pemuda Ujung Batas Jalan Siak II Palas Pekanbaru, cukup mengkwatirkan bagi pengguna jalan.

Selain rusak parah, tidak ada tanda-tanda rambu lalu lintas yang memberitahukan bahwa jalan tersebut rawan untuk dilintasi pengendara motor roda dua dan empat karena kondisi jalan tidak bagus.

Yang parah lagi, kerusakan jalan tersebut semakin parah, lantaran sistim drainase di bahu jalan sudah banyak mengalami kerusakan dan tersumbat sampah bercampur bebatuan dan pasir.

Akibatnya, ketika hujan datang, air tersebut menggenangi badan jalan dan luapan air di badan jalan bak air sungai yang menggenangi pemukiman warga, terutama di tempat yang rendah yang menyerupai kolam besar atau danau.***


Reporter    : Richarde
Editor         : Cardova                 

                        

 

           

0 Komentar

Tinggalkan komentar

Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.