Anggota Dewan Minta Gubri Percepat Mutasi Pejabat Eselon

ILustrasi

Pekanbaru, Oketimes.com - Anggota DPRD Riau dari Fraksi PKB, meminta Gubernur Riau Syamsuar segara mempercepat mutasi pejabat Eselon II atau setingkat Kepala Dinas atau Badan. Mengingat tahun anggaran 2020 saat ini sudah memasuki dua bulan, yang dinilai sudah terlambat yang semestinya awal tahun sudah kerja.

"Sudah telat satu bulan, jadi kami minta untuk segera pak Gubernur lakukan mutasi. Pejabat sekarang, karena akan ada mutasi, kerjanya antara iya dan tidak. Karena ragu, apakah akan terpakai lagi atau tidak. Seharusnya, begitu masuk tahun 2020, sudah cerita kerja. Kalau untuk saat inikan belum," kata Ketua Fraksi PKB DPRD Riau M Aidil pada awak media, Senin (27/01/2020) pagi.

Menurut Aidil, semestinya begitu masuk tahun anggaran baru, seluruh SKPD sudah clear. Tinggal lagi awal tahun itu sudah kerja saja, sudah start kerja, sehingga perencanaan dan hasil yang dicapai sesuai harapan.

"Kalau seperti ini dikhawatirkan akhir tahun baru sibuk-sibuk, menghabiskan anggaran. Akhirnya kegiatan yang dilaksanakan tidak optimal," tukas legislator Riau Dapil Meranti itu menegaskan.

Disampaikan juga, keterlambatan tersebut juga nanti akan ditambah dengan kesibukan-kesibukan dalam pembahasan anggaran perubahan dan penyesuaian tempat kerja baru dan sebagainya.

Perkiraan saya, bulan empat baru sibuk-sibuk melaksanakan kegiatan. Jadi kami minta pak Gubernur untuk segera lakukan mutasi eselon II ini sesuai OPD yang baru," pungkas M Aidil mengingatkan.***


Reporter   : Ricahrde
Editor        : Carodova

Tags :berita
Komentar Via Facebook :