Dansatgas Yonif RK 136/TS Resmikan TPA Ar-Rahmat Tuah Sakti Batu Gajah di Haruku

Komandan Satgas Batalyon Infanteri Raider Khusus 136/Tuah Sakti (Dansatgas Yonif RK 136/TS) Letkol Inf Hasbul Hasyiek Lubis di dampingi Sekretaris Negeri Pelauw Bapak M. Ali Latuconsina, S.E. meresmikan Taman Pendidikan Al-Quran (TPA) Ar-Rahmat Tuah Sakti Batu Gajah di Pos Pelauw SSK III Dusun 6 Batu Gajah Negeri Pelauw, Kec. Pulau Haruku, Kab. Maluku Tengah, Sabtu (18/1/2020).

Maluku, Oketimes.com - Komandan Satgas Batalyon Infanteri Raider Khusus 136/Tuah Sakti (Dansatgas Yonif RK 136/TS) Letkol  Inf Hasbul Hasyiek Lubis di dampingi Sekretaris Negeri Pelauw Bapak M. Ali Latuconsina, S.E. meresmikan Taman Pendidikan Al-Quran (TPA) Ar-Rahmat Tuah Sakti Batu Gajah di Pos Pelauw SSK III Dusun 6 Batu Gajah Negeri Pelauw, Kec. Pulau Haruku, Kab. Maluku Tengah, Sabtu (18/1/2020).

Dansatgas Yonif RK 136/TS dalam sambutannya menyampaikan rasa kagum dan bangga terhadap masyarakat Dusun 6 Batu Gajah Negeri Pelauw, atas besarnya segala dukungan yang mengalir baik materi, tenaga dan pikiran dalam membangun Taman Pendidikan Al-Quran ini.

"Hal ini menunjukkan bahwa minat belajar mengaji oleh anak-anak Negeri Pelauw sangat tinggi, semoga dengan didirikannya TPA tersebut anak-anak semakin bersemangat untuk menimba ilmu keagamaan," ujarnya.

Pada kesempatan yang sama, Bapak M. Ali Latuconsina mengatakan bahwa berdirinya TPA ini berkat kerja sama yang baik antara anggota Satgas Yonif RK 136/TS dalam hal ini Pos Pelauw dengan masyarakat Dusun 6 Batu Gajah Negeri Pelauw.

Bangunan ini merupakan suatu amal ibadah sekaligus menjadi simbol kenangan indah kebersamaan Satgas Yonif RK 136/TS dan masyarakat Negeri Pelauw. "Dengan adanya TPA ini anak anak mulai aktif kembali untuk belajar mengaji dan membaca serta menulis Al-Quran," ucapnya.

Peresmian TPA Ar-Rahmat Tuah Sakti Batu Gajah ditandai dengan penandatanganan Batu Prasasti oleh Dansatgas Yonif RK 136/TS Letkol  Inf Hasbul Hasyiek Lubis dan Sekretaris Negeri Pelauw Bapak M. Ali Latuconsina.

Turut hadir dalam acara tersebut Wadansatgas, Pabintal, Pasiops Satgas Yonif RK 136/TS, Danpos Pelauw dan Pejabat Pemerintah serta Tokoh Agama dan Tokoh Pemuda Negeri Pelauw.***


Autentikasi : Papen Satgas Yonif RK 136/TS, Lettu Chk Alep Priambodo

 

Tags :berita
Komentar Via Facebook :

Berita Terkait