Home / Lingkungan / Tim Gabungan Polsek Payung Sekaki Dinginkan Lahan Terbakar di Air Hitam

Tim Gabungan Polsek Payung Sekaki Dinginkan Lahan Terbakar di Air Hitam

Tim Gabungan Polsek Payung Sekaki Dinginkan Lahan Terbakar di Air Hitam
Ist
Tim gabungan TNI-POLRI serta instansi terkait lainnya, bekerja sama untuk melakukan pendinginan dengan menggunakan peralatan mesin dan peralatan yang dibutuhkan untuk memadamkan api di lokasi kebakaran hutan dan lahan di Jalan Suro, Kelurahan Air Hitam, Kecamatan Payung Sekaki Kota Pekanbaru, Minggu (19/1/2020) sekira pukul 08.30 WIB.

Pekanbaru, Oketimes.com - Polsek Payung Sekaki laksanakan pendinginan di lokasi kebakaran hutan dan lahan yang berlokasi di Jalan Suro, Kelurahan Air Hitam, Kecamatan Payung Sekaki Kota Pekanbaru, Minggu (19/1/2020) sekira pukul 08.30 Wib.

Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Nandang Mu'min Wijaya, SIK, MH melalui Kasubag Humas Iptu Budhia Dianda mengatakan ada sekitar kurang lebih 2 hektare lahan yang terbakar.

"lahan yang terbakar lebih kurang 2 hektare ini sepertinya diduga ada unsur kesengajaan," kata Budhia pada awak media Minggu (19/1/2020) siang.

Ipda Budhia menambahkan dalam giat pendinginan lahan tersebut, turut hadir Kapolsek Payung Sekaki dan 5 personil Polri dan 2 personel TNI, Manggala Agni 6 orang, BPBD 6 orang, serta MPA 3 orang.

Kapolsek Payung Sekaki Iptu Rivandy bersama Polresta Pekanbaru dan Tim gabungan dari TNI serta instansi terkait lainnya, bekerja sama untuk melakukan pendinginan dengan menggunakan peralatan mesin dan peralatan yang dibutuhkan untuk memadamkan api.

Diantaranya seperti mesin mark 3 satu unit, mesin mini strike 3 unit, selang 1,5 inc 30 unit, selang 2,5 inc 1 unit dengan jarak akses air dengan titik api 100 M," papar Kasubag Humas Polresta Pekanbaru Iptu Budhia.

Hingga berita ini diturunkan, Kapolsek Payung Sekaki beserta jajaran dan tim instansi lain, ikut masih terus melakukan pemadaman dan pendinginan kembali hingga api benar-benar padam saat itu.***


Reporter    : Richarde
Editor        : Ndanres Area 

0 Komentar

Tinggalkan komentar

Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.