Home / Serba Serbi / Personel Satgas Yonif Raider Khusus 136/Tuah Sakti Bantu Warga Perbaiki Makam

Personel Satgas Yonif Raider Khusus 136/Tuah Sakti Bantu Warga Perbaiki Makam

Personel Satgas Yonif Raider Khusus 136/Tuah Sakti Bantu Warga Perbaiki Makam
Papen Satgas Yonif Raider Khusus 136/Tuah Sakti, Lettu Chk Alep Priambodo
Hormati para leluhur yang telah mendahului, personel Pos Liang SSK II Satgas Yonif Raider Khusus 136/Tuah Sakti melaksanakan karya bakti di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Desa Liang, Kec. Salahutu, Kab. Maluku Tengah, Kamis (16/1/2020).

Maluku, Oketimes.com - Hormati para leluhur yang telah mendahului, personel Pos Liang SSK II Satgas Yonif Raider Khusus 136/Tuah Sakti melaksanakan karya bakti di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Desa Liang, Kec. Salahutu, Kab. Maluku Tengah, Kamis (16/1/2020).

Kegiatan karya bakti dipimpin langsung oleh Letda Inf Firsan Hadly selaku Komandan Pos (Danpos) Liang beserta 6 orang anggotanya untuk membantu warga memperbaiki belasan makam yang mengalami kerusakan akibat termakan usia.

Danpos Liang mengatakan bahwa karya bakti ini merupakan wadah untuk memupuk kepedulian kita (satgas) terhadap para leluhur dan sanak keluarga yang telah mendahului. Kegiatan ini bisa menumbuhkan jiwa kebersamaan antar warga. Dengan adanya karya bakti ini, warga setempat merasa sangat terbantu.

Selain itu, karya bakti ini juga merupakan wujud kepedulian personel Satgas Yonif Raider Khusus 136/Tuah Sakti untuk meringankan beban warga dan sebagai bentuk silaturahmi bersama warga masyarakat desa binaanya.

Salah seorang warga Desa Liang, Bapak Idris Waitemena menyampaikan terima kasih kepada anggota satgas yang sudah membantu memperbaiki makam warga yang rusak.

Menurutnya, anggota TNI selalu hadir ditengah-tengah masyarakat, hubungan warga dengan satgas sangat baik. TNI selalu berbaur untuk masyarakat dan selalu hadir untuk melaksanakan kerja bersama-sama masyarakat,” ungkapnya.***


Autentikasi : Papen Satgas Yonif Raider Khusus 136/Tuah Sakti, Lettu Chk Alep Priambodo

 

0 Komentar

Tinggalkan komentar

Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.