Home / Peristiwa / Bus Medan Jaya Lindas Pengendara RX King di Jalan Siak II Palas Rumbai

Sopir Bus Kabur, Satu Tewas, Dua Luka Berat

Bus Medan Jaya Lindas Pengendara RX King di Jalan Siak II Palas Rumbai

Bus Medan Jaya Lindas Pengendara RX King di Jalan Siak II Palas Rumbai
Ist
Petugas Satlantas Polresta Pekanbaru, melakukan olah TKP, pasca tabrakan maut antaran pengendara sepeda motor RX King dengan sebuh Bus PO Medan Jaya di Jalan Siak II Palas atau tepatnya depan PT Panca Beton Rumbai Pekanbaru, Rabu (15/1/2020) pagi.

Pekanbaru, Oketimes.com - Kecelakaan maut antara pengendara sepeda motor RX dengan 1 unit bus PO Medan Jaya di Jalan Siak II Palas atau tepatnya depan PT. Panca Beton Kec. Rumbai, Pekanbaru, renggut nyawa seorang pemuda warga Jalan Kemping Danau Buatan Rumbai Pesisir, Rabu (15/1/2020) sekira pukul 04.30 WIB subuh.

Pemuda tersebut diketahui bernama Okran Herlindus Dematan (22), warga Jalan Kemping Danau Buatan Kec. Rumbai Pesisir Pekanbaru. Korban dinyatakan tewas saat hendak dilarikan ke RSUD Riau Arifin Achmad Pekanbaru.

Informasi yang dirangkum dari pihak Kepolisian, selain menyebabkan korban Okran Herlindus Dematan meninggal dunia, dua rekannya yang saat itu ikut berboncengan dengan korban, juga mengalami luka berat di bagian kepala dan tak sadarkan diri akibat benturan keras yang saat itu langsung dilarikan ke RSUD Riau Arifin Achmad Pekanbaru.

Kedua rekan korban tersebut adalah Yefta A Nomleni (20) dan Yostan (25) warga Jalan Sri Indah Kecamatan Rumbai Pekanbaru. Keduanya mengalami luka berat dan lansung dilarikan bersama ketiga korban ke RSUD Riau Arifin Achmad.

Sebelum kejadian laka lantas tersebut terjadi, sebuah bus PO Medan Jaya bernopol BK 7612 DJ yang dikemudikan NN yang kini masih di lidik p0lisi lantaran kabur saat kejadian. Datang dari arah Muara Fajar arah Utara menuju Selatan di Jalan Siak II Palas Pekanbaru dengan kecapatan maximum.

Setibanya di depan PT. PANCA BETON, ada sebuah mobil truk yang berhenti di badan jalan dalam keadaan rusak, dengan memberikan tanda rambu di belakangnya.

Lantas, sang pengemudi Bus Medan Jaya itu, menerobos masuk ke jalur sebelah kanan. Tanpa disadari sopir, ternyata diwaktu yang bersamaan, pengendara sepeda motor RX King yang datang dari Selatan secara berlawanan, menyambut Bus Medan Jaya yang melintas tepat di depannya dan mengenai bagian depan Bus.

Tak pelak, korban bersama sepeda motor RX King yang tanpa nopol itu, masuk kebawah kolong bus hingga terlindas roda Bus Medan Jaya dibagian depan dan belakang. Sementara dua rekannya tersebut, terpelanting dan jatuh di badan jalan tersebut dengan tak sadarkan diri lantaran benturan keras.

Kepala Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polresta Pekanbaru AKP Emil Eka Putra SIK, membenarkan adanya peristiwa kecelakaan maut antara pengendara sepeda motor RX King tanpa Nopol dengan 1 unit Bus PO Medan Jaya yang terjadi di Jalan Siak II Palas atau tepatnya di depan PT. Panca Beton Kec. Rumbai Pekanbaru, Rabu 15 Januari 2020 sekira pukul 04.30 WIB subuh tadi.

"Ya benar, korbannya ada tiga orang pengendara sepeda motor. Satu orang dinyatakan meninggal dunia, dan dua rekannya mengalami luka berat," ujar Kasatlantas Polresta Pekanbaru saat dihubungi Rabu siang.

Disebutkan AKP Emil Eka Putra, bahwa saat itu kedua korban sudah dilarikan petugas ke RSUD Riau Arifin Achmad Pekanbaru. Sementara kendaraan roda dua dan empat tersebut sudah diamankan, guna dilakukan proses penyelidikan lebih lanjut.***


Penulis   : Ndanres Area
Editor     : Van Hallen      

0 Komentar

Tinggalkan komentar

Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.