Mandi Bareng Teman, Seorang Remaja Hilang Tenggelam di Sungai Silau Beting Kisaran

Kerumunan warga saat berada di lokasi, setelah mendengar seorang remaja tenggelam dan terbawa arus di Sungai Silau Beting di Jalan Sei Kopas-Kartini Kisaran, Selasa (14/01/2020) sore.

Kisaran, oketimes.com - Seorang remaja tenggelam dan terbawa arus di Sungai Silau Beting di Jalan Sei Kopas-Kartini Kisaran, Selasa (14/01/2020) sore.

Informasi diperoleh oketimes.com, korban diketahui bernama Zul Fahri (15), merupakan warga Jalan Wahidin Gang Kancil, Kota Kisaran, saat kejadian sekitar pukul 16.00 WIB, sedang mandi dan bermain bersama sejumlah temannya.

Menurut saksi mata, Irfan Effendi Hasibuan (32), ia mengetahui adanya orang hanyut, saat sedang mencuci sepeda motor di tepi sungai.

Tak lama kemudian, ia mendengar teriakan minta tolong dari kerumunan remaja yang tengah memancing dan mandi di dalam sungai.

"Aku lagi nyuci motor. Ku lihat tak jauh dari aku, ada remaja ramai-ramai, sebagian mandi, sebagian lagi nggak. Tiba-tiba ku dengar suara minta tolong," ungkap Effendi di lokasi kejadian.

Awalnya ia tidak mengubris teriakan itu, sebab rekan-rekan korban terlihat masih berdiri di pinggir sungai. Namun, setelah diberitahu, Effendi pun berusaha menyelamatkan dua korban yang hanyut.

"Awalnya ku pikir main-main. Karena ku lihat kawannya masih berdiri-diri di sana. Nggak lama teriak minta tolong lagi. Saya kejar, alhamdulillah satu dapat ditarik ke pinggir," ucapnya.

Sementara upaya Effendi untuk menyelamatkan Zul Fahri gagal, setelah uluran tangannya tak mampu digapai korban dan lalu hilang tak lagi muncul ke permukaan air.

"Satu lagi pas mau ku kejar, hilang tenggelam," sebut Effendi.

Adapun korban yang sempat terselamatkan adalah Insani Manurung (16), warga Jalan Hamka, Kisaran. Kini Insani telah dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) H H Abdul Manan Simatupang, Kisaran untuk mendapat perawatan.

Sementara petugas BPBD Asahan yang sempat turun ke lokasi gagal menemukan korban. Pencarian akan kembali dilakukan pada Rabu (15/1/2020) besok pagi.***


Reporter     : Suyatno
Editor          : Cardova


Tags :berita
Komentar Via Facebook :

Berita Terkait