Sambangi Warga Miskin, Bupati Siak Lakukan Peletakan Batu Pertama Pembangunan RLH Baznas untuk Pak Amir

Bupati Siak Drs Alfedri sambangi warga yang kurang mampu di Dusun Tanjung Agung Kelurahan Mempura, Jumat 10 Januari 2020. Kunjungan tersebut sekaligus dilakukan peletakan batu pertama tanda di mulainya pembangunan rumah layak huni program Baznas setempat.

Siak, Oketimes.com - Bupati Siak Drs Alfedri sambangi warga yang kurang mampu di Dusun Tanjung Agung Kelurahan Mempura, Jumat 10 Januari 2020. Kunjungan itu, sekaligus dilakukan peletakan batu pertama tanda di mulai nya pembangunan rumah layak huni program Baznas setempat.

"Kami datang di kediaman keluarga pak Amir, untuk melakukan peletakan batu pertama awal di mulai nya pembangunan rumah layak huni program Baznas Siak. Program ini dinamai satu unit rumah, satu kecamatan tahun 2020," kata Alfedri kepada oketimes.com di sela-sela kunjungan nya, di Desa Tanjung Agung pada Jum'at pagi.

Disebutkan Alfedri, pembangunan rumah layak huni program baznas Siak pada tahun 2020 ini, direncanakan ada sebanyak 14 rumah yang akan dibangun untuk diserahkan kepada warga siak yang kurang mampu.

Sehingga, lanjut Alfedri pada hari itu dirinya bersama rombongan Baznas, melakukan tahap awal pembangunan di kediaman pak Amir dan akan menyusul juga di 13 kecamatan lain nya dalam waktu dekat ini.

Tak sampai disitu, Alfedri juga menyebutkan, selain pembangunan rumah layak huni, Baznas Siak, juga kini tengah melakukan program kegiatan bantuan kepada masyarakat yang kurang mampu di kabupaten Siak.

"Salah satunya, seperti bantuan sanitasi tak sehat, beasiswa ekonomi produktif dan lainnya. Karena dana Baznas ini sangat membatu masyarakat, seperti pak Amir yang sempat viral di media sosial. Saya saja sempat tidak tahu, begitu tahu saya perintahkan ibu camat, asisten dan dinas terkait, untuk melihat dan menyalurkan bantuan langsung kepada pak Amir dan bapak ini sekarang sudah masuk dalam program terpadu Baznas Siak," ungkap Alfedri.

Sementara itu, Amir Chandra (51) didampingi istri Asmarani, selaku penerima bantuan rumah layak huni program Baznas Siak, mengaku terharu saat kediamannya di kunjunggi oleh orang nomor satu di negeri istana itu.

"Saya, berterima kasih kepada pak Bupati dan Baznas Siak, yang sudah membatu. Begitu juga dengan dinas sosial yang sudah memberikan raskin, bantuan makanan bergizi untuk kepada empat anak dan istri, dari Puskesmas serta sembako dari sejumlah pemerhati sosial," tutur Amir.

Selain itu, Amir juga menyebutkan saat ini istrinya juga sudah mendapatkan kartu BPJS kesehatan dari Dinas Kesehatan untuk berobat.

"Alhamdulillah, istri saya juga sudah mendapatkan kartu BPJS kesehatan, dari dinas kesehatan," tandasnya sembari mengucap syukur.

Untuk diketahui, pembangguan rumah layak huni bantuan Baznas Siak ini, diberikan kepada masyarakat yang tidak mampu satu rumah untuk satu kecamatan pada tahun 2020.

Pembangunan rumah layak unit memakan dana hingga Rp40 juta satu unit, dengan luas rumah 6 x 6 meter dengan bangguan permanen dan pekerjaan pembanggunannya akan selesai tiga bulan kedepan sesuai rencana.***


Reporter   : Sulaiman
Editor        : Cardova

Tags :berita
Komentar Via Facebook :

Berita Terkait