Reses di Desa Kumain dan Jerman, Warga Minta H Mahmud Kawal Aspirasi Konstituennya

Anggota DPRD Kabupaten Rokan Hulu, Fraksi PKS, H Mahmud SE kembali melanjutkan Reses masa Persidangan I tahun 2019 di Desa Kumain, Kecamatan Tandun, Ahad (22/12/19).

Tandun, Oketimes.com - Anggota DPRD Kabupaten Rokan Hulu Fraksi PKS, H Mahmud SE, kembali melanjutkan Reses masa Persidangan I tahun 2019 di Desa Kumain, Kecamatan Tandun, Minggu 22 Desember 2019.

Disana, Wakil Ketua Komisi III ini disambut antusias oleh masyarakat. Tampak hadir juga Kepala Desa (Kades) Kumain, Darwadi, Wakil Ketua BPD Kholik, Kadus I Hermawan, Ketua KUD Makarti Jaya Tujimin, tokoh masyarakat H Heru dan Ahmad Syahroni.

Kades Kumain Darwadi dalam sambutannya, mengucapkan terima kasih kepada H Mahmud yang telah memilih desa tersebut untuk menjemput aspirasi konstituennya.

Ia menuturkan, kendala yang saat ini mereka rasakan di desa tersebut masih seputar infrastruktur jalan, ia berharap nantinya H Mahmud bisa berjuang melalui parlemen bagaimana bisa dilaksanakan pemerataan pembangunan di desa.

Dia berharap, nantinya Desa Kumain bisa mendapatkan pengerasan jalan lingkungan yang rusak.

Kemudian kata Kades, Pembangunan infrastruktur juga harus sejalan dengan peningkatan sumber daya manusia (SDM), terutama di bidang Pendidikan Agama Islam.

Kata dia lagi, ada sebuah SMP yang masih dikelola secara swadaya masyarakat, kedepan ia berharap bisa juga mendapat perhatian dari pemerintah daerah.

"Kami juga menitipkan aspirasi agar nantinya kesejahteran guru-guru MDTA juga mendapatkan perhatian pemerintah daerah," katanya.

Sebagian warga desa juga mengutarakan aspirasinya kepada H Mahmud SE seperti, keperluan ruang kelas belajar (RKB) TPA, pelatihan khusus kader Posyandu, pembinaan para petani serta bantuan bibit pertanian.

Menanggapi aspirasi warga Desa Kumain, H Mahmud SE menyampaikan, agar warga menyusun program dan dibukukan dalam bentuk proposal pengajuan, yang nantinya akan ia sampaikan ke pemerintah daerah.

"Kita sudah catat aspirasi dari bapak, ibu. Insya Allah ini akan menjadi PR bagi kami, menyampaikan ke pemerintah daerah," kata H Mahmud SE juga Ketua DPD PKS Rohul ini.

Wakil Ketua Fraksi PKS ini juga menerangkan, bahwa ia bersama anggota DPRD lainnya di Komisi III tengah berjuang agar Perda MDTA bisa disahkan, sehingga para guru MDTA tidak lagi was-was menerima gaji mereka. "Kita juga akan upayakan 1 masjid besar di satu desa memiliki imam sesuai standar," kata H Mahmud.

Pada kesempatan Reses di Desa Kumain, H Mahmud juga menyalurkan bantuan modal UMKM kepada masyarakat sebanyak 5 kelompok.

Sehari setelah di itu, Reses H Mahmud SE kembali dilanjutkan di Desa Ujung Batu Timur, Kecamatan Ujung Batu tepatnya Jalan Jeruk Manis (Jerman). Peserta reses dari masyarakat sekitar begitu antusias untuk hadir.

Warga RT 013 Jeruk Manis ini mengemukakan aspirasi mereka terutama bidang infrastruktur, semenisasi jalan lingkungan Musholla Darun Naim.

Kemudian, warga juga berharap, anggota DPRD H Mahmud SE bisa memperjuangkan gaji guru MDTA disana.***


Reporter   : Rahmad
Editor        : Cardova


Tags :berita
Komentar Via Facebook :