Dihadapan Dua Menteri, Gubri Promosikan Produk Unggulan Riau

Gubernur Riau H Syamsuar bersama Menteri Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (UKM) dan Direktur Utama PT Sarinah (BUMN) mempromosikan produk-produk unggulan Provinsi Riau di Gedung Sarinah, Jakarta, Kamis (19/12/2019).

Jakarta, Oketimes.com - Gubernur Riau H Syamsuar dihadapan Menteri Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (UKM) dan Direktur Utama PT Sarinah (BUMN), Gubri mempromosikan produk-produk unggulan Provinsi Riau di gedung Sarinah, Jakarta.

Adapun produk-produk UKM Riau tersebut, seperti lempuk durian, kacang pukul, teri molen, bahan batik, tas dari lidi sawit, kue bangkit, kerupuk sagu, keripik durian, dodol, kopi liberika Meranti, hingga produk gaharu yang diincar oleh pasaran Cina.

"Masih banyak lagi produk UKM lainnya yang Riau miliki. Melalui Badan Riau Creative Network (BRCN) nanti akan disepadankan untuk mengemas lebih menarik produk-produk UKM ini, kita rebranding kembali agar bisa lebih menjual di pasar Nasional bahkan internasional," ungkap Gubri saat itu.

Orang nomor satu di Riau itu, juga mengatakan kreatifitas masyarakat akan terus didorong pihaknya untuk maju yang saat ini sudah mendapat banyak dukungan.

Dukungan tersebut lanjut Gubri, seperti saat diundang hadir pada acara peresmian ekspor perdana produk UKM melalui PLB e-commerce dan pembukaan gudang PLB e commerce PT Uniar Indotama Cargo.

Tak sampai disitu, gubri juga mengutarakan kepada dua Menteri yang saat itu hadir dalam promosi produk unggulan provinsi Riau kepada Menteri Perdagangan dan Menteri Koperasi dan UKM.

"Saya banyak menerima masukan, serta dukungan agar produk-produk Ekraf dan UKM masyarakat Riau bisa tembus pasar nasional dan internasional," ujar Syamsuar.

Menurutnya, peluang tersebut harus dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya, karena dirinya telah banyak melihat produk Ekraf dan UKM masyarakat Riau yang luar biasa dan patut untuk didukung bersama oleh stakeholder yang ada.

"Semoga Allah SWT meridhoi dan memberikan kemudahan pada setiap ikhtiar yang kita kerjakan untuk membawa Riau lebih baik," pungkas Syamsuar.***


Penulis    : Richarde
Editor     : Cardova 

Tags :berita
Komentar Via Facebook :