Minta Pusat Perhatikan Perekonomian Desa, Wagubri Temui Wamen PDTT di Jakarta

Gubernur Riau H Syamsuar saat bertemu Budi Arie Setiadi, Wakil Menteri Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi RI, Jumat 20 Desember 2019 di Jakarta.

Jakarta, Oketimes.com - Gubernur Riau H Syamsuar, kembali melakukan aksi menjemput bola. Kali ini gubri mendatangi Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi RI di Jakarta, Jumat 20 Desember 2019. Dia pun disambut langsung oleh Wakil Menteri DPTT Budi Arie Setiadi.

Dalam pertemuan itu, Gubri meminta dukungan Kementerian Desa terhadap perkembangan desa-desa yang ada di Riau. Terutama desa-desa yang berada di kawasan Pesisir Pulau Sumatera yang berbatasan langsung dengan negara tetangga.

"Desa merupakan ujung tombak pertumbuhan ekonomi di sebuah wilayah. Apabila Desa maju, sudah pasti Indonesia pun maju. Jadi sangat perlu menjadi perhatian oleh kita semua," kata Syamsuar dihadapan Wakil Menteri PDTT Budi Arie Setiadi.

Menanggapi hal itu, Wamen Kemendesa PDTT, Budi Arie Setiadi menyambut baik kehadiran Gubri yang sudah meluangkan waktunya untuk bertemu dengannya.

Ia pun menyebutkan bahwa intruksi Presiden terkait dana desa harus sudah bisa dikucurkan segera, untuk meningkatkan perekonomian desa-desa di daerah.

Selaras dengan itu, Budi Arie Setiadi mengungkapkan bahwa pada bulan Januari 2020 nanti, pergerakan ekonomi di desa bisa langsung digesa.

"Tentunya berbagai program dana desa harus dikawal bersama, agar tepat sasaran dan sampai kepada masyarakat," harap Wamen PDTT kepada Gubri saat itu.

Setelah mendengar penjelasan singkat dari Wamen PDTT, Syamsuar pun mengucakan terima kasih atas pertemuan dan kesempatan yang diberikan oleh Wamen PDTT Budi Arie Setiadi kepadanya.

"Semoga dengan pertemuan ini, semakin tercipta sinergi yang solid antara Pemerintah Pusat maupun Pemerintah Daerah," pungkas Syamsuar.***


Penulis    : Ricaharde
Editor     : Cardova 

Tags :berita
Komentar Via Facebook :