Home / Serba Serbi / Maksimalkan Pengumpulan Zakat, Ketua DPRD Dukung Program Baznas Siak

Maksimalkan Pengumpulan Zakat, Ketua DPRD Dukung Program Baznas Siak

Maksimalkan Pengumpulan Zakat, Ketua DPRD Dukung Program Baznas Siak
Sulaiman
Ketua DPRD Siak H. Azmi SE, saat menerima kunjungan rombongan pimpinan pengurus Baznas Kabupaten Siak, Rabu (11/12/2019) di ruang kerjanya.

Siak, Oketimes.com - Dalam rangka meningkatkan dan memaksimalkan pengumpulan zakat di kabupaten Siak, Ketua DPRD Siak H. Azmi SE, siap mendukung program Baznas.

Hal itu disampaikannya, ketika menerima kunjungan dan silaturrahmi rombongan pimpinan BAZNAS Kabupaete Siak di ruang kerjanya, Rabu (11/12/19).

Dalam kunjungan tersebut, Azmi menyambut baik kunjungan dan silaturahmi pimpinan Baznas Siak yang dihadiri oleh Ketua Baznas H. Abdul Rasyid Upa-Upa M.Ed bersama pimpinan lainnya.

Pada pertemuan itu, Baznas Siak mengemukakan perihal berbagai program yang dilakukan olehnya, dalam rangka meningkatkan dan memaksimalkan pengumpulan zakat di lembaga pemerintah, vertikal dan BUMD, khususnya di lingkungan anggota DPRD Siak, agar bisa membentuk Unit Pengumpulan Zakat (upz).

Hal tersebut ditanggapi dan mendapat dukungan penuh dari Ketua DPRD Kabupaten Siak H. Azmi. Dia menyebutkan pembentukan Upz di lingkungan Kantor DPRD Siak, akan didukung. Karena hal tersebut sangat perlu demi untuk mempermudah untuk menyalurkan zakat.

"Karena kami tahu bahwa zakat merupakan kewajiban bagi setiap muslim yang sudah mempunyai penghasilan berkecukupan atau sudah mencapai nisab untuk memunaikannya," sebut Azmi.

Selaras dengan itu, Azmi mengatakan dalam waktu dekat ini pihaknya akan membicarakan hal tersebut dengan rekan anggota lainnya, agar segera melakukan pembentukan Unit Pengpulan Zakat (upz DPRD Siak).  

"Program Baznas ini jelas arah dan tujuannya, yakni untuk membantu masyarakat yang kurang mampu, sehingga nantinya bisa membantu pemerintah untuk mengurangi angka kemiskinan di Siak," pungkas Azmi.***


Reporter    : Sulaiman
Editor         : Cardova

 

0 Komentar

Tinggalkan komentar

Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.