Gubernur Riau Sesali Bupati-Wali Kota Minim Ikuti Rakor Bersama

Gubernur Riau H Syamsuar, menyampaikan arahannya dalam Rapat Koordinasi (rakor) bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah serta bupati/walikota se Riau di Hotel Premier Pekanbaru, Rabu (11/12/2019).

Pekanbaru, Oketimes.com - Gubernur Riau H Syamsuar, mengatakan untuk mensejahterakan masyarakat, pemerintah kabupaten/kota di Riau, harus bersinergi dengan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau.

"Tidak bisa membayangkan, apa jadinya negeri ini apabila pemerintah kabupaten/kota tidak mau bersinergi dengan Pemprov Riau yang menjadi perwakilan pusat di daerah," kata Gubri saat memimpin rapat koordinasi (rakor) bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah serta bupati/walikota se Riau di Hotel Premier Pekanbaru, Rabu (11/12/2019).

Dalam rapat tersebut, Gubri juga menyinggung minimnya kehadiran Kepala Darah, yang seharusnya dihadiri seluruh bupati dan walikota se Riau, justru hanya Bupati Siak Alfedri saja yang terlihat hadir langsung dalam rakor tersebut.

"Kami sama pak Edy (Wagubri, red) sudah berbuih-buih cakap ini itu (soal mensejahterakan rakyat, red), tapi tidak mendapat dukungan kabupaten/kota. Apa jadinya Riau ini? Curhat saya sebenarnya di akhir tahun ini. Karena saya sudah sepuluh bulan lebih menjabat, saya sudah melihat sejauh mana kerja yang bisa kita buat," ucap Gubri.

Gubri pun berharap agar momentum menjelang Pilkada serentak tahun 2020 mendatang, berniat membuka wawasan masyarakat di Riau agar nantinya dapat memilih kepala daerah yang benar-benar bekerja untuk rakyat.

"Ada sembilan kabupaten dan kota yang akan bertarung Pilkada tahun depan. Kami ajak rakyat biar cerdas memilih pemimpin yang betul bekerja demi kepentingan rakyat," pungkas Gubri.***


Reporter   :  Richarde
Editor        : Cardova  

Tags :berita
Komentar Via Facebook :

Berita Terkait