Polres Rohul Sambangi dan Serahkan Bantuan Sembako untuk Korban Banjir di Bonai Darussalam

Jajaran Kepolisian Polres Rohul, Riau, turun meninjau sekaligus memberikan bantuan kemanusiaan bagi korban terdampak banjir di beberapa dusun Kecamatan Bonai Darussalam Senin (2/12/2019).

Rokan Hulu, Oketimes.com - Pasca banjir menggenangi beberapa desa di Kecamatan Bonai Darussalam Kabupaten Rokan Hulu, Riau, jajaran Kepolisian Polres Rohul, turun meninjau sekaligus memberikan bantuan kemanusiaan bagi korban terdampak banjir, Senin (2/12/2019).

Kegiatan sosial tersebut diikuti jajaran Polres Rohul dan dipimpin langsung Kapolres AKBP Dasmin Ginting, SIK, yang menyambangi masyarakat dampak bencana banjir di Kecamatan Bonai Darussalam, Kabupaten Rokan Hulu Riau.

Selain Kapolres, turut hadair Perwira Polres diantaranya Wakapolres Rokan Hulu Kompol Willy Kartamanah AKS, Kabag Ren Kompol Syamsir, Kasatlantas AKP Andriyanto, SKG, S.IK, Kasi Propam Iptu Yones Tindaon SH, Kapolsek Bonai Darussalam Iptu Riza Effyandi serta personel Sat Sabara dan Anggota Polsek Bonai Darussalam.

Kapolres Rohul AKBP Dasmin Ginting, mengatakan perkembangan banjir di Dusun I sontang (Air Hitam), diketahui saat ini ketinggian air di tiga titik jalan yang terendam banjir diperkirakan berkisar 50 - 80 cm.

"Untuk kendaraan yang melewati jalur lintas Bonai Duri, saat ini masih bisa dilewati kendaraan besar (truk, tronton dan double cabin) yang membawa distribusi bahan pokok maupun distribusi BBM. Jadi untuk bantuan yang dikirimkan dipastikan aman dan bisa sampai ke lokasi terdampak banjir," terang AKBP Dasmin Ginting.

Selanjutnya, Kapolres juga melakukan peninjauan lokasi banjir di Jalan penghubung Sontang - Duri yang berada di Dusun I Desa Sontang dengan menggunakan sampan.

Dari hari hasil peninjauan, ruas jalan tersebut tergenang air dengan ketinggian bervariasi yaitu antara 10 - 80 cm.

Tidak hanya disitu, rombongan Polres Rokan Hulu juga menyambangi Dusun I Kasang Salak Desa Bonai Kecamatan Bonai Darussalam.

Selain meninjau rumah warga yang terendam, genangan air masih terlihat merendam rumah warga setinggi kurang lebih 50 cm ini dan pada waktu tersebut Kapolres menyerahkan bantuan kepada masyarakat setempat.

"Ini sebagai wujud kepedulian kami, jajaran Polres Rokan Hulu selain meninjau langsung korban terdampak banjir juga menyalurkan bantuan kemanusian untuk warga," ucap Perwira Menengah Alumni Akpol tahun 2000 itu sembari menyerahkan bantuan sembako.

Adapun bantuan kemanusiaan dalam bentuk sembako yang dibagikan oleh Kapolres Rokan Hulu itu, berupa 60 dus Pop Mie, 30 Dus Mie Instan, Beras 5 Kg sebanyak 30 karung dan 10 kotak minyak goreng.

Kegiatan yang sama juga dilakukan rombongan Kapolres di sekolah SDN 004, SDN 007 dan SMP Negeri 05 yang juga terkena banjir di Desa Bonai.

Kapolres meminta kepada pihak sekolah untuk mencari alternatif tempat proses belajar mengajar untuk menghadapi ujian sekolah pekan depannya.

"Tadi sudah koordinasi dengan pihak sekolah untuk bersama mencari alternatif tempat belajar bagi para siswa, agar proses belajar ataupun mengajar ini, tetap bisa berjalan dengan baik. Apalagi pekan depan akan menghadapi ujian sekolah," pungkas Kapolres Rokan Hulu.***


Reporter   : Richarde
Editor        : Cardova


Tags :berita
Komentar Via Facebook :

Berita Terkait