Home / Pendidikan / Hari Ini Pendaftaran Akun LTMPT Masuk SNMPTN dan SBMPTN Mulai Buka

Hari Ini Pendaftaran Akun LTMPT Masuk SNMPTN dan SBMPTN Mulai Buka

Hari Ini Pendaftaran Akun LTMPT Masuk SNMPTN dan SBMPTN Mulai Buka
Ist
ILustrasi

Pekanbaru, Oketimes.com - Pendaftaran akun Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) untuk sekolah dan peserta Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) dan Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) 2020, dibuka mulai hari ini, pukul 15.00 WIB, Senin (2/12/2019).


"Registrasi akun LTMPT untuk sekolah dan siswa dimulai tanggal 2 Desember 2019 pukul 15.00 WIB," kata Ketua LTMPT Ravik Karsidi di laman LTMPT, Senin (2/12/2019).

Pembuatan akun ini wajib dilakukan oleh calon peserta yang mengikuti SNMPTN, UTBK, dan SBMPTN 2020. Karena pihak LTMPT menentukan kebijakan Single Sign On (SSO) yang merupakan tahap awal pendaftaran SNMPTN, UTBK, dan SBMPTN 2020.

"Setiap peserta wajib memiliki akun LTMPT dengan melakukan registrasi akun melalui lamanan http://portal.ltmpt.ac.id," tambahnya.

Adapun kerangka waktu untuk registrasi akun LTMPT dibagi menjadi dua yaitu PDSS dan SNMPTN dilaksanakan tanggal 2 Desember 2019 sampai 7 Januari 2020. Sedangkan registrasi akun LTMPT untuk UTBK dan SBMPTN dilaksanakan tanggal 7 Februari sampai 5 April 2020.***

Reporter    : Richarde
Editor         : Cardova

0 Komentar

Tinggalkan komentar

Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.