Home / Hukrim / Lewat Multimedia Humas, Kapolda Riau Siap Menyapa Bumi 'Lancang Kuning'

Lewat Multimedia Humas, Kapolda Riau Siap Menyapa Bumi 'Lancang Kuning'

Lewat Multimedia Humas, Kapolda Riau Siap Menyapa Bumi 'Lancang Kuning'
Humas Polda Riau For oketimes.com
Kapolda Riau Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi, SH, SIK, MSi menyampaikan sambutannya dalam acara diskusi bersama dengan Wartawan Mitra Polda Riau di Kantor Multimedia Humas Polda Riau, Selasa (26/11/2019) sore.

Pekanbaru, Oketimes.com - Guna mempererat tali silaturahmi antara Kapolda Riau dengan para awak media yang tergabung di dalam Wartawan Mitra Polda Riau, Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi, SH, SIK, MSi, menggelar Diskusi Bersama dan sekaligus syukuran untuk menempati Kantor Multimedia Bidang Humas Polda Riau, Selasa, 26 November 2019 di Jalan Bima Pekanbaru.

Di-awali dengan pembacaan doa yang dilakukan personel staf Bidang Humas Polda Riau dan sambutan Kabid Humas Polda Kombes Pol Sunarto, Kapolda Riau Irjen Pol Agung S.I.E, menyambut baik kehadiran para Wartawan yang tergabung dalam Mitra Polda Riau, yang sudah menyempatkan waktu dalam acara tersebut.

Menurutnya, dengan adanya diskusi bersama dan sekaligus syukuran untuk menempati Kantor Multimedia Bidang Humas Polda Riau, setidaknya bisa menjadi wadah untuk menyampaikan gagasan atau ide kreatif dari rekan-rekan media dalam memberikan masukan atau kegiatan sosial yang berguna bagi masyarakat luas, disamping menyampaikan informasi yang akurat kepada publik.

"Nantinya dalam diskusi bersama lanjutan lainnya, kami dengan bidang humas Polda Riau, segera membenahi sistim penyampaikan tentang informasi kegiatan atau kinerja Jajaran Polda Riau, secara cepat dan komprehensif kepada masyarakat, dengan didukung dengan teknologi informasi yang melibatkan mitra wartawan Polda Riau," kata Irjen Pol Agung S.I.E dalam sambutannya.

Selain itu, Kapolda Riau juga mengatakan bahwa dirinya bersama jajaran, ingin membuka akses informasi kepada masyarakat dengan memanfaatkan Teknologi Informasi (IT) lewat Multimedia Humas Polda Riau, dengan membuka akun media sosial dan website resmi humas polda riau dengan melibatkan WMPR untuk menyajikan informasi terkini kepada masyarakat luas.

"Hal seperti inilah yang perlu kami lakukan untuk masyarakat riau, karena dengan adanya informasi terkini yang kami sampaikan kepada masyarakat, setidaknya masyarakat tidak terbuai dengan informasi sepihak atau bohong alias hoax," pungkas Kapolda Riau.

Pantauan, usai Kapolda Riau menyampaikan sambutannya, tak lama kemudian rekan awak media WMPR, dipersilahkan untuk mencicipi hidangan yang sudah disediakan.

Tak lama kemudian, para awak media pun diberikan waktu untuk menyampaikan saran atau pendapat kepada Kapolda Riau dengan Humas Polda Riau untuk memberikan informasi tercepat dan komprehensif kepada masyarakat riau atau publik.

Dalam diskusi bersama itu, rekan-rekan WMPR, menyampaikan gagasan atau ide yang positip untuk disampaikan kepada Kapolda Riau dan jajaran dalam menyampaikan informasi kegiatan dan kinerja Polda Riau dan jajaran. Termasuk, rencana adanya kegiatan bersifat sosial yang dapat membantu masyarakat untuk mendapatkan perhatian.

Kapolda Riau pun menyambut baik rencana tersebut, akan tetapi pihaknya terlebih dahulu akan mempertimbangkan dan segera mematangkan rencana tersebut.

Usai mendengarkan pemaran Kapolda Riau, acara tersebut diakhiri dengan foto bersama dengan Kapolda Riau dan Wartawan Mitra Polda Riau.

Selama kegiatan tersebut dimulai pukul 13.00 WIB, kegiatan berlangsung dalam keadaan lancar, aman dan kondusif hingga tuntas sekira pukul 15.15 WIB sore.***


Penulis   : Ndanres Area
Editor     : Van Hallen 

0 Komentar

Tinggalkan komentar

Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.