Home / Khazanah / Gubri Apresiasi Buku Karya Terbaik MMQ Rohil

Gubri Apresiasi Buku Karya Terbaik MMQ Rohil

Gubri Apresiasi Buku Karya Terbaik MMQ Rohil
Gubernur Riau (Gubri) Drs H Syamsuar M.Si, menerima buku karya LPTQ Rokan Hilir yang telah menerbitkan buku yang bertajuk "Al-Quran dan Problem Kebangsaan" saat pembukaan MTQ Tingkat Provinsi Ke-XXXVIII di Bangkinang, Kabupaten Kampar, Riau, Minggu 25 November 2019. .

Bangkinang, Oketimes.com - Gubernur Riau (Gubri) Drs H Syamsuar M.Si, memberikan apresiasi kepada LPTQ Rokan Hilir yang telah menerbitkan buku yang bertajuk "Al-Quran dan Problem Kebangsaan".

Ketua LPTQ Rohil H. Syafruddin A.MP, melalui Sekretarisnya H. Zakifri SH.i, membenarkan bahwa buku tersebut diserahkan kepada Gubri disela-sela acara Pawai Taaruf dan Syamsuar mengapresiasinya.

"Kami serahkan kepada pak Gubernur Riau, Wakil Gubri, Kakanwil Kemenag Riau, Ketua LPTQ Riau dan Bupati Kampar. Mereka, menyambut baik dan meminta untuk lebih meningkatkan produksi buku," kata Zakifri pada awak media ini Senin 25 November 2019.

Bahkan saat penyerahan buku tersebut sambung Zakifri, langsung diarahkan Bupati H. Suyatno yang mendukung atas karya anak-anak Rohil. Dia juga menambahkan bahwa kedepan LPTQ akan kembali membuat buku diberbagai cabang perombaan MTQ.

"Kami rangkum itu kemarin, hanya beberapa bulan saja, jadi dengan adanya buku ini karya asli bisa dipertahankan dan menjadi edukasi bagi para generasi penerus," terangnya.

Sementara Bupati H Suyatno mengatakan, bahwa dia bangga dengan LPTQ dan para qori dan apotik. Awalnya ia tak menyangka bahwa buku setebal lebih dari 200 halaman tersebut bisa dicetak dengan baik.

"Saya lihat sudah ada ISBN, berarti hak cipta jelas milik LPTQ dan rencana kami akan diperbanyak dan disebar di seluruh Riau. Banyak sekolah-sekolah agama juga pesantren yang ada untuk buku tambahan pembelajaran khususnya dibidang MMQ," pungkas Suyatno.***


Reporter    :  Jhonari
Editor        :  Cardova

0 Komentar

Tinggalkan komentar

Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.