Home / Sport / Atlet Riau Raih Juara Umum Porwil X Sumatera di Bengkulu

Atlet Riau Raih Juara Umum Porwil X Sumatera di Bengkulu

Atlet Riau Raih Juara Umum Porwil X Sumatera di Bengkulu
Humas Setdaprov Riau For oketimes.com
Gubernur Riau H Syamsuar menyambut Ketua KONI Riau Emrizal Pakis dan rombongan kontingen Riau usai bertanding di Porwil X Sumatera Bengkulu saat tiba di Bandara VIP Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru, Minggu (10/11/2019).

Bengkulu, Oketimes.com - Atlet kontingen riau berhasil mempertahankan juara umum di ajang Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) X Sumatera yang berlangsung di Bengkulu.

Sebagai bukti, tahun ini provinsi Riau sukses meraih juara umum dengan raihan 95 medali yang terdiri dari 35 medali emas, 23 perunggu dan 37 medali perak.

Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Riau, Emrizal Pakis mengatakan, bahwa keberhasilan yang diraih oleh kontingen Riau kali ini berhasil mempertahankan gelar juara umum yang sebelumnya didapat saat Porwil 2015 lalu di Bangka Belitung.

"Syukurlah pada Porwil tahun ini, kami berhasil mempertahankan juara umum," kata Emrizal Pakis pada Wartawa di Bengkulu, Sabtu 9 November 2019.

Dikatakannya, dari 11 cabang olahraga yang dipertandingkan, ada tiga cabang olahraga yang telah menyumbangkan medali terbanyak.

Cabor yang paling banyak menyumbangkan medali adalah renang, dengan 14 medali emas tujuh perak dan tujuh perunggu, cabang atletik enam medali emas, lima perak dan lima perunggu. Kemudian cabang kempo  empat medali emas, dua perak dan dua perunggu.

Sebagaiamana diketahui, posisi terbanyak kedua berdasarkan klasemen perolehan medali di Porwil X Sumatera yaitu Sumatera Utara dengan 67 medali, sebagai rincian 25 emas, 16 perak, dan 26 perunggu.

Kemudian, peringkat ketiga diraih oleh tuan rumah yaitu Bengkulu, dengan raihan 25 medali emas, 13 perak dan 18 perunggu***


Reporter    : Richarde
Editor         : Cardova   

 

0 Komentar

Tinggalkan komentar

Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.