Perfezione Juve!

Alvaro Morata mempersembahkan gol perdananya untuk Juventus

TURIN – Juventus terus melaju. Pasukan Massimiliano Allegri sukses meneruskan tren positif saat bertandang ke markas Atalanta, Minggu dini hari. Sepasang gol Carlos Tevez dan satu gol Alvaro Morata, memaksa Atalanta menunduk malu di depan pendukungnya sendiri.

Dengan hasil ini, La Vecchia Signora berhasil merebut lagi posisi puncak klasemen yang beberapa jam sebelumnya menjadi milik AS Roma yang menang Hellas Verona. Juve mengumpulkan poin 15, Roma berada di belakangnya dengan perolehan poin sama, hanya produktivitas gol yang jadi pembeda, di mana clean-sheet Juve masih sempurna sejak memulai Serie A musim ini.

Jalannya Pertandingan
Berkunjung ke markas Atalanta, Juventus justru seperti tampil di rumah sendiri. Skuad asuhan Allegri tampil percaya diri sejak babak pertama dimulai.

Peluang pertama baru tercipta di menit 11. Tevez Hampir membuka keunggulan timnya. Melewati hadangan Carmona dan mendapat ruang bebas, pemain asal Argentina melepaskan tembakan. Sayang sepakan melengkungnya belum tepat sasaran.

Estigarribia menjadi pemain Atalanta yang paling aktif membangun serangan. Dua peluang masing-masing di menit 13 dan 17 sempat mengancam Juventus. Beruntung Juve memiliki bek setangguh Chiellini yang mampu mementahkannya.

Setengah jam jalannya permainan, pertandingan berlangsung keras, terlihat dari dua kartu kuning yang dikeluarkan wasit, masing-masing untuk Benalouane dan Marchisio.

Gol baru tercipta di 35 dari Tevez. Bomber Argentina itu menyelesaikan bola kiriman Lichtsteiner yang awalnya dimaksudkan untuk Llorente yang gagal menjangkau. Bola liar pun mampu disontek dengan mudah oleh Tevez ke gawang kosong Atalanta. Skor 1-0 bertahan hingga 45 menit pertama.

Masuk ke babak kedua, tepatnya di menit 58, Atalanta berkesempatan menyamakan kedudukan dari titik penalti. Denis yang ditunjuk menjadi eksekutor, gagal menjalankan tugasnya dengan maksimal karena mampu ditepis Buffon. Hingga saat ini, gawang Buffon masih perawan dari pertandingan pertama serie A.

Tak lama setelah itu, Juventus justru menggandakan keunggulan. Tevez lagi-lagi mencatatkan namanya di papan skor. Menguasai bola di luar kotak penalti, Tevez sempat melihat rekan lain, namun akhirnya dia mengeksekusi sendiri bola dan keputusannya tepat. Bola masuk gawang setelah sempat mengenai tangan kiper Atalanta.

Gol pamungkas di laga ini datang dari pemain rekrutan anyar, Morata. Sundulannya membuat skor menjadi 3-0 setelah memanfaatkan umpan silang Evra. Skor 3-0 menjadi hasil akhir pertandingan ini.

Susunan Pemain:
ATALANTA: Sportirllo, Drame, Biava, Benalouane, Zappacosta, Gomez/Bianchi, Estigarribia/Molina, Carmona, Baselli/Cigarini, Denis, Boakye.

JUVENTUS: Buffon, Lichsteiner, Evra, Bonucci, Ogbonna, Chiellini, Vidal/Pereyra, Marchisio, Pogba, Tevez, Llorente/Morata.

(dae/okezone)

Tags :berita
Komentar Via Facebook :

Berita Terkait