Asian Games XVII 2014

Tambah Emas, Indonesia!

Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari berharap emas mereka bukan yang terakhir untuk Indonesia di Asian Games XVII kali ini

INCHEON – Tersimpan ekspektasi penuh lainnya dari Greysia Polii dan Nitya Krishinda Maheswari, terhadap para kompatriot lainnya. Duet ganda putri dari cabang bulutangkis itu berharap prestasi mereka meraih medali emas pertama, bisa jadi motivasi ekstra untuk atlet Indonesia lainnya.
 
Ya, Greysia/Nitya jadi penyumbang medali emas pertama di Asian Games XVII di nomor perorangan, cabang bulutangkis, Sabtu (27/9/2014) lalu waktu setempat.
 
Setidaknya, kontingen Merah-Putih berpeluang besar menambah sekeping emas lainnya dari cabang tepok bulu lagi, yang Minggu (28/9/2014) malam nanti waktu setempat, akan diemban pasangan ganda campuran, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan.
 
"Kami sangat senang bisa menyumbang medali emas pertama untuk Indonesia. Semoga cabang bulutangkis akan menghasilkan medali emas lagi dari nomor ganda putra dan ganda campuran," tutur Greysia, sebagaimana disitat situs resmi PBSI, Minggu (28/9/2014)..
 
"Kami yakin semua rekan-rekan kami akan memberikan perjuangan semaksimal mungkin untuk meraih medali yang telah ditargetkan. Walaupun lawannya tidak mudah, namun saat kita berjuang mati-matian, pasti ada jalan," timpal Nitya.
 
Keberhasilan Greysia/Nitya untuk kali pertama mengibarkan Merah-Putih di Incheon, langsung menuai sambutan dari Ketua Umum PBSI, Gita Wirjawan. "Selamat atas keberhasilan Greysia/Nitya merebut medali emas bulutangkis ganda putri Asian Games 2014," timpal Gita.
 
"Indonesia bangga dengan mereka, ini adalah emas pertama untuk Merah-Putih. Semoga atlet lain termotivasi untuk merebut emas berikutnya. Semoga Merah-Putih tetap berkibar dari pasangan ganda putra Hendra/Ahsan," tuntasnya.
 
Untuk saat ini – kendati sukses menambah satu emas dari bulutangkis dan sekeping perunggu lainnya dari cabang sepaktakraw putri, Indonesia masih tertahan di peringkat 17, dengan total 10 medali. Sementara China masih kokoh dengan total 44 medali di puncak klasifika sementara Asian Games XVII.
 
Berikut 5 Besar Klasemen Asian Games XVII 2014 Sementara:
Negara-Emas-Perak-Perunggu-Total
1. China – 96 – 58 – 41 – 195
2. Korea Selatan – 35 – 42 – 40 – 117
3. Jepang – 32 – 43 – 38 – 113
4. Kazakhstan – 9 – 1 – 18 – 37
5. Korea Utara – 8 – 8 – 9 – 25
...
17. Indonesia – 1 – 3 – 6 – 10

(raw/okezone)


Tags :berita
Komentar Via Facebook :

Berita Terkait