Home / Khazanah / Pemkab Siak Gelar Tabligh Akbar sempena Hari Jadi Kab.Siak ke 20 thun 2019

Pemkab Siak Gelar Tabligh Akbar sempena Hari Jadi Kab.Siak ke 20 thun 2019

Pemkab Siak Gelar Tabligh Akbar sempena Hari Jadi Kab.Siak ke 20 thun 2019
Humas Pemkab Siak For oketimes.com
Bupati Siak Drs. H. Alfedri menghadiri Tabligh Akbar dalam rangka memperingati HUT Kabupaten Siak ke 20 Tahun 2019 di Mesjid Sultan Syarif Hasyim komplek Islamic Center Siak, Jumat malam (11/10/2019).

Siak, Oketimes.com - Bupati Siak Drs. H. Alfedri menghadiri Tabligh Akbar dalam rangka memperingati HUT Kabupaten Siak ke 20 Tahun 2019 di Mesjid Sultan Syarif Hasyim komplek Islamic Center Siak, Jumat malam (11/10/2019).

Tabligh akbar ini merupakan rangkaian dalam memperingati Hari Jadi Kabupaten Siak yang ke 20 sebagai wujud rasa syukur kepada Allah SWT. Tabligh akbar ini diisi oleh Penceramah Dr. H. Zulkarnain Umar yang berasal dari Pekanbaru.

Bupati Siak dalam sambutanyaa mengatakan bahwa semenjak siak dimekarkan dari Kabupaten Bengkalis pada tahun 1999, sudah banyak kemajuan diKabupaten Siak ini.

Baik dibidang infrastruktur, pendidikan, kesehatan, perekonomian masyarakat, pembinaan keagamaan terutama agama islam mengalami kemajuan yang sangat pesat sehingga kemajuan ini membuat Kabupaten siak bisa melampaui Kabupaten induk yang ada di Provinsi Riau.

"Adapun prestasi yang sudah diraih oleh Kabupaten Siak ini diantaranya Kabupaten Layak Anak yang mendapat predikat Nindya, Kabupaten Layak Pemuda mendapat predikat Utama, Kabupaten Perempuan berpredikat Pratama," kata Alfedri.

Untuk angka Kemiskinan di Kabupaten Siak ini juga berada di titik rendah yaitu 5,4 persen. "Di Kabupaten Siak ini juga ada Kampung Sakinah yang merupakan satu-satunya diProvinsi Riau. Hal Ini merupakan keberhasilan bersama bagi masyarakat Kabupaten Siak," ucapnya.

Dalam rangka HUT Kabupaten Siak yang ke 20 ini ada beberapa rangkaian kegiatan yang akan dilaksanakan diantara nya Pengobatan Massal secara Gratis dengan mempersiapkan dokter spesialis di kampung-kampung yang jauh dari layanan kesehatan, Gotong Royong massal dikecamatan-kecamatan dan kampung-kampung.

Ini diharapkan bisa menjadi momentum untuk membangkitkan nilai-nilai luhur sejarah. Semangat kegotongroyongan ini harus tetap dijaga dan dilestarikan.

"Pemberian bantuan kepada Kaum Dhuafa dan difabel juga menjadi agenda dalam peringatan HUT Kabupaten Siak ini. Pemerintah akan turun langsung memberikan bantuan kerumah-rumah warga yang membutuhkan di 14 kecamatan yang ada diKabupaten Siak," kata Alfedri.

Upacara memperingati HUT Kabupaten Siak yang akan dilaksanakan pada Sabtu (12/10/2019), dilaksanakan penyerahan Sertifikat Lahan istana siak, Masjid Syahabuddin, Tangsi Militer dan Balai untuk kepentingan legalitas aset daerah dan Penandatangan MOU dengan pihak Sampoerna University guna mempersiapkan SDM di Kawasan Industri Tanjung Buton.

"Pada Sidang Paripurna dalam rangka HUT Kabupaten Siak juga akan diserahkan Naskah-naskah kuno dari Arsip Nasional terkait Kerajaan Siak kepada Pemerintah Kabupaten Siak, DPRD dan Provinsi Riau," tutup Alfedri.***


Reporter   : Sule
Editor        : Cardova

 

0 Komentar

Tinggalkan komentar

Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.