Home / Pendidikan / Diam-diam Kantor Disdik Pekanbaru Pindah ke Gedung SMK Teknologi Air Hitam

Pemberitahuan ke Masyarakat Minim

Diam-diam Kantor Disdik Pekanbaru Pindah ke Gedung SMK Teknologi Air Hitam

Diam-diam Kantor Disdik Pekanbaru Pindah ke Gedung SMK Teknologi Air Hitam
Disediakan oketimes.com
Lengang : Suasana Kantor Disdik Pekanbaru di Jalan Pattimura Gobah terlihat lengang, pasca pindah ke komplek bangunan gedung SMK Teknologi Pekanbabaru,Rabu (9/10/2019).

Pekanbaru, Oketimes.com - Kantor Pelayanan Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru, yang sebelumnya berada di Jalan Pattimura Gobah, Rabu (9/10/2019) sore, mendadak lengang dan kosong tanpa ada tanda-tanda aktivitas pelayanan kepada masyarakat seperti sediakala.

Peristiwa itu, tentunya menjadi pemandangan yang tak biasa dan tanda tanya bagi masyarakat yang hendak berurusan dengan instansi tersebut, lantaran kantor pelayanan disdik tersebut, tiba-tiba dalam keadaan kosong dan tertutup yang dinilai tanpa ada pemberitahuan atau pengumuman kepada masyarakat luas, khususnya warga kota Pekanbaru.

Berdasarkan penelusuran oketimes.com pada rabu siang, hal tersebut terkonfirmasi dan nyata, bahwa aktivitas pelayanan di kantor Disdik Pekanbaru itu, memang tidak lagi seperti sediakala lagi.

Hal tersebut terasa mulai dari pintu masuk keluar kantor tampak terasa lengang dan kendaraan seperti mobil atau sepeda motor yang tadinya lalu lalang tiap menit di kontor tersebut pun terasa hening.

Selanjutnya, setelah memasuki satu persatu seperti di ruang Kepegawaian, Bendahara, Sekretaris dan beberapa ruang lainnya seperti di ruangan Bidang Diksar dan PAUD, Pengawas Sekolah dan lainnya sudah dalam keadaan kosong.

Pemandangan yang sama juga terlihat di ruang Kurikulum, Pengembangan Sekolah Menengah Pertama, Sarpras dan Koperasi Disdik Pekanbaru juga terlihat lengang.

Usut punya usut, ternyata Kantor Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru itu, tengah pindah atau menempati kantor baru di Jalan Air Hitam atau tepatnya di Komplek Bangunan Gedung SMK Teknologi Pekanbaru yang tak kunjung terealisasi itu hingga kini.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru Abdul Jamal saat dikontak lewat ponselnya rabu siang, belum berhasil dimintai penjelasannya, meski awak media ini beberapa kali menghubungi via ponselnya yang keadaan aktif.

Sementara Muzailis, SPd selaku Sekretaris Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru, membenarkan bahwa Kantor Disdik Pekanbaru, sudah pindah kantor ke Jalan Air Hitam Kecamatan Payung Sekaki sejak sepekan lalu atau tanggal 2 Oktober 2019.

"Ya benar kami sudah pindah kantor sekarang di Jalan Air Hitam Pekanbaru, atau tepatnya di komplek bangunan SMK Tekonolgi Pekanbaru dekat Gardu PLN," aku Muzailis membenarkan.

Diterangkan Muzailis, pemindahan kantor Disdik Pekanbaru, dilakukan sesuai dengan rencana Disdik Pekanbaru, sejak awal tahun lalu, akan tetapi baru bisa terealisasi dalam bulan ini.

"Rencana pindahnya sudah lama, sejak awal tahun lalu. Tapi karena ada pembenahan sedikit baru bisa terealisasi bulan ini," pungkas Muzailis.

Ditanya, mengapa pindah kantor Disdik Pekanbaru terkesan diam-diam atau tanpa ada pemberitahuan sebelumnya kepada masyarakat?

Muzailis membantahnya, dengan alasan bahwa pihaknya sudah melakukan Pemberitahuan kepada masyarakat sepekan sebelum pindah, termasuk ke beberapa media lokal di Pekanbaru.

"Sudah kami umumkan sejak sepekan lalu, termasuk membuat pengumuman dan pemberitahuan di loket-loket pelayanan yang ada saat itu. Kalau sekarang sudah tidak terlihat lagi pengumumannya, karena kantor sudah pindah ke Air Hitam Pekanbaru," tukas Muzailis.

Kembali ditanya, apakah seluruh bidang pelayanan Disdik Pekanbaru sudah resmi pindah secara keseluruhan ke Jalan Air Hitam? Muzailis pun menyebutkan untuk saat ini ada beberapa bidang lainnya yang masih menetap di Jalan Pattimura Pekanbaru, akan tetapi sebagian besar nantinya akan menyusul pindah secara keseluruhan dalam waktu dekat ini.

"Kalau yang di sana, masih ada sebagian yang belum pindah, tapi nantinya secara bertahap akan ikut pindah," singkat Muzailis.***

 

0 Komentar

Tinggalkan komentar

Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.