Home / Peristiwa / Upacara HUT TNI Ke-74 Riau Berlangsung Hikmat

Upacara HUT TNI Ke-74 Riau Berlangsung Hikmat

Upacara HUT TNI Ke-74 Riau Berlangsung Hikmat
Disediakan oketimes.com
Usai Upacara, Danrem 031 Wirabima Brigjen TNI Mohammad Fadjar berfose bersama dengan Gubernur Riau H Syamsuar, Wagubri Edi Natar Forkopimda Riau pada Upacara Peringatan HUT ke-74 TNI yang dipusatkan di Jalan Gajah Mada, Kota Pekanbaru, Sabtu (5/10/2019).

Pekanbaru, Oketimes.com - Upacara peringatan HUT ke-74 TNI yang dipusatkan di Jalan Gajah Mada, Kota Pekanbaru, Sabtu (5/10/2019) berlangsung hikmat yang dipimpin oleh Dandim 0320/Dumai Letkol Inf Irdhan S.E, M.M sebagai Komandan Upacara.

Dalam sambutannya, Dandim menyebut bahwa prajurit TNI harus siap untuk menghadapinya kompleksitas ancaman yang ada. Makanya diperlukan postur TNI ideal yang dibangun sesuai kebijakan pertahanan negara dan disusun dengan memperhatikan kondisi geografis Indonesia sebagai negara kepulauan pembangunan postur.

"Selain itu, TNI juga meliputi pembangunan kekuatan pembinaan kemampuan dan gelar kekuatan TNI dalam rangka pembangunan kekuatan TNI. Sehingga dibentuk beberapa organisasi baru pada kurun waktu 2018 sampai dengan 2019," katanya.

Sementara, Danrem 031/Wirabima Brigjen Pol Mohammad Fadjar, mengucapkan terima kasih banyak kepada seluruh komponen masyarakat Riau yang sudah hadir dalam perayaan HUT ke-74 TNI.

"Maknanya dalam HUT kali ini adalah intropeksi diri. Artinya apakah kita selama ini sudah dapat bermakna untuk bangsa dan negara. Serta kedepannya kita dapat menjadi kebanggaan seluruh rakyat Indonesia," ungkap Danrem.

Selain itu, Danrem juga menyampaikan rasa kebersamaan atau sinergitas TNI-Polri Riau juga terjalin dnegan baik. Hal ini terasa saat Kapolda Riau dan jajaran tengah mendatangi kediamannya tanpa memberi kabar terlebih dahulu. Menurutnya, kejutan ini juga sebagai wujud kedekatan dari hati TNI dan Polri.

"Sinergitas bagi TNI dan Polri harga mati. Lalu pesan Panglima juga terus meningkatkan iman dan takwa. Menjaga profesonalisme agar menjadi kebanggaan rakyat. Terakhir dimanapun kita kerja, agar tetap tulus dan ihklas," pesan Danrem.***

Reporter   : Richarde
Editor        : Cardova

0 Komentar

Tinggalkan komentar

Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.