Home / Profil / Calon Kades Kampung Dayun, Mahmuda ST : Jika terpilih, saya siap sumbangkan gaji ke Kaum Duafa dan Fakir Miskin

Calon Kades Kampung Dayun, Mahmuda ST : Jika terpilih, saya siap sumbangkan gaji ke Kaum Duafa dan Fakir Miskin

Calon Kades Kampung Dayun, Mahmuda ST : Jika terpilih, saya siap sumbangkan gaji ke Kaum Duafa dan Fakir Miskin
Ist
Mahmuda ST, Calon Kepala Desa Kampung Dayun Kecamatan Dayun Kabupaten Siak,Riau.

Siak, Oketimes.com - Mahmuda ST, salah satu calon Kepala Desa Kampung Dayun Kecamatan Dayun Kabupaten Siak, menanamkan niat, jika terpilih sebagai Kepala Desa Kampung Dayun, gajinya akan disumbangkan kepada para Kaum Duafa dan Fakir Miskin di wilayah tersebut.

"Niat saya akan menyumbangkan gaji Kepala Desa itu, sudah lama dan tertanam dari lubuk hati saya. Karena sehari-hari saya sudah berkecimpung dan bergaul dengan orang-orang yang kurang mampu dan serba kekurangan," kata Mahmuda ST kepada awak media Kamis 03-10-2019 pagi tadi di Dayun.

Mahmuda menyebutkan rasa empati dan niat tersebut, sudah lama ia tanamkan, karena dirinya mengetahui betul kondisi masyarakat tersebut, sehingga dirinya merasa terpanggil untuk memberikan yang terbaik bagi mereka.

"Karena dorongan itu, saya memberanikan diri untuk mencalonkan sebagai Kepala Desa pada Pemilihan Kades Serentak pada tanggal 20 November 2019 mendatang," ungkap Mahmuda.

Sulaiman (40) salah satu sahabat dan sekaligus rekan kerja calon kades itu, menilai sosok Mahmuda merupakan orang yang mudah bergaul dan pekerja keras serta memiliki jiwa sosial yang mumpuni di Kecamatan Dayun.

Hal itu dilakukannya yang sudah lama dan bertahun tahun sebagai pengurus Baznas yang dipercayakan menjadi Ketua Unit Pengumpulkan Zakat (Upz) Kecamatan Dayun, sehingga ia yakin bahwa sepak terjang sudah tidak asing lagi bagi masyarakat setempat.

"Selama beliau menjadi Ketua UPZ Kecamatan Dayun, Pengumpulan zakat cukup besar dan sudah banyak kegiatan sosial yang sudah di perbuat untuk Pemberdayagunaan zakat mustahik dan lainnya," pungkas Sulaiman.***


Reporter   : Sule
Editor        : Cardova

0 Komentar

Tinggalkan komentar

Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.