Home / Peristiwa / Tolak UU KPK dan RKUHP, Ribuan Mahasiswa Kembali Datangi Kantor DPRD Riau

Tolak UU KPK dan RKUHP, Ribuan Mahasiswa Kembali Datangi Kantor DPRD Riau

Tolak UU KPK dan RKUHP, Ribuan Mahasiswa Kembali Datangi Kantor DPRD Riau
Ist
Ribuan massa yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) cabang Pekanbaru, Universitas Riau (Unri), UIN Suska Riau, Universitas Abdurrab, dan Pokiteknik Caltex Riau (PCR), kembali mendatangi kantor DPRD Riau, Senin (30/9/2019) sore.

Pekanbaru, Oketimes.com - Ribuan massa yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) cabang Pekanbaru, Universitas Riau (Unri), UIN Suska Riau, Universitas Abdurrab, dan Pokiteknik Caltex Riau (PCR), kembali mendatangi kantor DPRD Riau, Senin (30/9/2019) sore.

Kehadiran meraka masih menuntut hal yang sama, yakni menolak UU Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang direvisi, dan Rancangan Undang-Undang Kitab Hukum Pidana (RKUHP).

Pantauan, ribuan mahasiswa ini tiba sekira pukul 15.00 sore di depan gedung DPRD yang disambut kawat berduri yang tengah terpasang berjejer di pintu masuk gedung kantor DPRD Riau oleh pihak kepolisian. Mereka hanya bisa berorasi tepat di badan Jalan Jenderal Sudirman, Kota Pekanbaru.

"Ada apa ini, kok ada pula kawat berduri disini. Kami kan hanya ingin masuk menyuarakan aspirasi, bukan buat rusuh," ketus salah seorang mahasiswa bernada kesal.

Tidak hanya orasi, ribuan massa ini juga membawa sejumlah spanduk yang bertuliskan kata-kata protes terhadap problematika UU KPK yang direvisi, RKUHP, serta kerusuhan yang terjadi di Papua.

Spanduk tersebut bertuliskan "Stop Rasisme #SavePapua" dan ada juga yang sedikit unik seperti tulisan "Pak Polisi Lihat Disini Ada Bidadari" dan "Ibu Polwan Yang Manis, Jangan Seperti Janji Manis DPR Ya," tulis isi sejumlah spanduk yang dibawa oleh mahasiswa dalam orasi tersebut.

Akibat aksi itu, jalan protokol di Jenderal Sudirman arah Bandara Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru, tertutup total di depan gedung DPRD Riau.

Tampak petugas kepolisian mengarahkan para pengendara kendaraan roda dua dan roda empat untuk mengambil jalan alternatif lain.

Para mengendara disarankan melewati Jalan Mekar Sari samping kantor DPRD Riau menuju Jalan Wonosari tembus ke Jalan Sudirman samping Kantor BPK Perwakilan provinsi Riau ***


Reporter   : Richarde
Editor        : Cardova 

0 Komentar

Tinggalkan komentar

Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.