Home / Profil / Ramah dan Murah Senyum, Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi Pernah Terima Penghargaan FBI

Jadi Kapolda Riau

Ramah dan Murah Senyum, Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi Pernah Terima Penghargaan FBI

Ramah dan Murah Senyum, Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi Pernah Terima Penghargaan FBI
Istimewa
Irjen Polisi Agung Setya Imam Effendi, S.H., S.I.K., M.Si.

Pekanbaru, Oketimes.com - Irjen Pol Widodo Eko Prihastopo, mengakhiri jabatannya sebagai Kepala Polisi Daerah (Kapolda) Riau, Jumat (27/9/2019). Posisinya kini diganti oleh Irjen Polisi Agung Setya Imam Effendi yang sebelumnya menjabat sebagai Deputi Siber Badan Intelijen Negara (BIN).

Selanjutnya, Irjen Pol Eko Widodo Prihastopo sendiri selanjutnya akan difungsikan sebagai Perwira Tinggi yang bertugas di Badan Intelejen Negara (BIN).

Pergantian Kapolda Riau itu, berdasarkan Surat Telegram Kapolri nomor ST/2569/IX/KEP/2019 tertanggal 27 September 2019. Ketiga Pati Polri itu, termasuk Irjen Pol Widodo Eko Prihastopo, akan mengikuti serah terima jabatan (sertijab) pada Senin, 30 September 2019, yang akan dilaksanakan di Ruang Rapat Utama (Rupattama) Mabes Polri.

Kabid Humas Polda Riau Kombes Pol Sunarto membenarkan adanya Surat Telegram Kapolri nomor ST/2569/IX/KEP/2019 tertanggal 27 September 2019, Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian yang memutasi tiga Kasatwil Daerah termasuk Kapolda Riau Irjen Pol Drs Widodo Eko Prihastopo.

Menurutnya mutasi tersebut adalah hal yang biasa dan akan terus terjadi sesuai kebutuhan organisasi Kepolisian yang memang sangat dinamis.

"Mutasi itu hal yang biasa dan akan terus terjadi sesuai kebutuhan di organisasi Kepolisian yang memang sangat dinamis," singkat Sunarto dalam keterangan tertulisnya yang diterima oketimes.com Jumat malam.

Untuk diketahui, Irjen Polisi Agung Setya Imam Effendi merupakan lulusan Akpol tahun 1988 dann pernah bertugas sebagai Dirtipideksus Bareskrim Polri pada tahun 2016 lalu.

Irjen Polisi Agung Setya Imam Effendi sendiri memiliki karir cukup moncer terutama di reserse.

Memasuki usia 52 tahun, Irjen Polisi Agung Setya Imam Effendi sudah menjadi Inspektur Jenderal Polisi dengan dua bintang di bahunya.

Selain itu, sosok ramah dan murah senyum itu, juga pernah mendapatkan penghargaan dari FBI.

Penghargaan itu diberikan langsung oleh Wakil Direktur Biro Investigasi Federal (FBI) David L. Bowdich.

Apresiasi ini diberikan atas jasa Irjen Polisi Agung Setya Imam Effendi dalam penyelidikan dan penyidikan kasus Kapal Equanimity ketika Agung menjabat sebagai Direktur Tindak Pidana Ekonomi dan Khusus Bareskrim Polri.

Berikut profil Irjen Polisi Agung Setya Imam Effendi

Nama: Irjen Polisi Agung Setya Imam Effendi , S.H., S.I.K., M.Si

Lahir: 8 Maret 1967

Pendidikan: Lulusan Akpol 1988

Riwayat Jabatan:

- Pamapta Polres Salatiga (1988)

- KBO Polres Salatiga (1989)

- Kasat Reskrim Polres Salatiga (1992)

- Kapolsek Bawen

- Kapolres Bengkulu

- Kanit III Dit II/ Ekonomi dan Khusus Bareskrim Polri (2010)

- Kasubdit III Dirtipideksus Bareskrim Polri (2011)

- Wadirtipideksus Bareskrim Polri

- Dirtipideksus Bareskrim Polri (2016)

- Deputi Bidang Intelijen Siber BIN (2018)

 


Source  : Wikipedia
Editor    : Ndanres Area

Foto      : Mantan Direktur Tindak Pidana Ekonomi Khusus Bareskrim Polri Irjen Pol Agung Setya (tengah) didampingi Kepala Bareskrim Polri Komjen Pol Idham Azis menerima penghargaan dari FBI, Jumat (5/7/2019).

0 Komentar

Tinggalkan komentar

Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.