Home / Parlemen / Sepi Peminat, Pengadaan Pin Emas Anggota DPRD Riau Batal

Sepi Peminat, Pengadaan Pin Emas Anggota DPRD Riau Batal

Sepi Peminat, Pengadaan Pin Emas Anggota DPRD Riau Batal
Int
ILustrasi

Pekanbaru, oketimes.com - Jika tidak aral melitang, dipastikan sebanyak 65 anggota DPRD Provinsi Riau periode 2019-2024, akan dilantik pada Jumat 6 September 2019 pekan ini. Sehubungan dengan itu, Sekretariat Dewan (Sekwan) provinsi, tengah meyiapkan berbagai persiapan, termasuk menyebarkan 1200 undangan untuk tamu.

"Untuk saat ini persiapan sudah 100 persen, termasuk tempat penyedian proses pelantikan dan 1200 undangan yang sudah disebar," kata Kepala Tata Usaha dan Umum Sekwan DPRD Riau Khuzairi kepada oketimes.com pada Rabu 4 September 2019.

Dijelaskan mantan Kabag Umum Setdaprov Riau itu, sebanyak 65 anggota dewan tersebut, bakal dilakukan prosesi pelantikan yang akan dilantik oleh Ketua Pengadilan Tinggi Riau (PTR), atas nama menteri dalam negeri (Mendagri).

"Yang melantik, nantinya ketua pengadilan tinggi riau (PTR), sebagai mewakili mendagri," ungkap Khuzairi.

Ditanya soal adanya rencana Sekwan DPRD Riau akan menyediakan atau pembelian PIN emas 24 karat kepada 65 anggota dewan tersebut, Khuzairi tidak menampik hal tersebut.

Akan tetapi, rencana tersebut dibatalkan lanjut Khuzairi, lantaran lelang yang sudah dua kali dilakukan terus gagal, karena peserta lelang tidak berminat.

"Kalau rencana itu ada, tapi saat ini batal dilakukan pembelian. Karena lelang pengadaan Pin Emas itu, sepi peminat dari pihak rekanan, meski dua kali dilakukan proses lelangnya," pungkas Khuzairi.***


Penulis : Richarde
Editor  : Cardova 

0 Komentar

Tinggalkan komentar

Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.