Home / Sosial / Doa Bersama di Ponpes Al-Kahfi Rohul, Wagubri Ajak Masyarakat Hidup Rukun

Doa Bersama di Ponpes Al-Kahfi Rohul, Wagubri Ajak Masyarakat Hidup Rukun

Doa Bersama di Ponpes Al-Kahfi Rohul, Wagubri Ajak Masyarakat Hidup Rukun
Humas Setdaprov Riau For oketimes.com
Wakil Gubernur Riau (Wagubri) H Edy Nasution, hadiri acara doa bersama dan sekaligus meninggikan Tanah Makam Almarhum H Damri Lubis, pada Kamis, 29 Agustus 2019 di Ponpes Al – Kahfi Kecamatan Bangun Purba, Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), Riau.

Rokan Hulu, oketimes.com - Wakil Gubernur Riau (Wagubri) H Edy Nasution, hadiri acara doa bersama dan sekaligus meninggikan Tanah Makam Almarhum H Damri Lubis, pada Kamis, 29 Agustus 2019 di Ponpes Al – Kahfi Kecamatan Bangun Purba, Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), Riau.

Kehadiran Wagubri, disambut Bupati H Sukiman, Forkopinda Rohul, Tokoh Agama, Tokoh Adat, para santri Ponpes Al-Kahfi, Masyarakat Desa Bangun Purba Timur Barat dengan penuh suka cita setelah beberapa jam menunggu kedatangannya.

Atas penantian itu, H Edy Nasution menyampaikan sukacita dan terima kasih kepada masyarakat Desa Bangun Purba Timur Barat dan sekitarnya yang tetap setia menunggu kedatangannya.

Dalam sambutannya, wagubri mengajak masyarakat yang hadir, untuk bersama-sama dan bahu-membahu membangun daerah, serta menteladani sikap atau perbuatan almarhum H Damri Lubis semasa hidupnya.

"Selama bergaul dengan beliau, almarhum tidak pernah meninggalkan shalat dan rajin membaca Al Quran," kisah Wagubri di hadapan hadirin saat itu.

Menurutnya, sosok almarhum H Damri Lubis, bisa menjadi panutan bagi masyarakat luas, terutama bagi warga Desa Bangun Barat dan sekitarnya.

Karena, lanjut wagubri, semasa hidup alm H Damri Lubis berlangsung, ia selalu gemar membantu orang dan bersedekah serta menjaga silaturahmi dengan orang lain.

Mengingat sosok tersebut, wagubri pun mengajak para pelajar di Ponpes Al-Kahfi, untuk terus meningkatkan silaturahmi dan saling menjaga kerukunan antar umat dengan agama lainnya.

Tidak lupa, mantan Danrem 031/Wira Bima itu juga mengingatkan para generasi muda di Rokan Hulu, untuk meningkatkan silaturrahmi, kerukunan dan semangat dalam belajar kepada para santri tersebut.

Wagubri juga mengakui, bahwa kondisi kekinian nasional, semakin keras dan harus siap menghadapi persaingan global dengan penuh rasa optimis.

"Tantangan besar dari persaingan dan bahaya Narkoba itu, harus cepat kita cegah dan atasi. Karena hal itu bisa memperhambat kelangsungan generasi penerus bangsa," pungkas Wagubri.

Bupati Rokan Hulu H Sukiman menyampaikan kepada masyarakat Desa Bangun Purba Timur Barat, untuk selalu menjaga kerukunan di tengah beragamnya suku di Rohul.

Ia mencontohkan dengan sosok almarhum H Damri Lubis, yang selalu mengedepankan kerukunan dan silaturahmi dalam semasa hidupnya.

"Mari kita jaga kesatuan dan persatuan negara kita, jangan sampai kita terpecah belah. Jaga kerukunan dengan tetap menjunjung tinggi budaya dan adat istiadat kita," seru Sukiman mengakhiri sambutannya.***

 

Assorted    : Advertorial
Reporter    : Richarde
Editor        : Cardova

 

0 Komentar

Tinggalkan komentar

Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.