Home / Pemerintahan / Bupati Buka Seminar dan Workshop IBI Rokan Hilir

Bupati Buka Seminar dan Workshop IBI Rokan Hilir

Bupati Buka Seminar dan Workshop IBI Rokan Hilir
Humas Pemkab Rokan Hilir For oketimes.com
Bupati Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) H Suyatno AMP, buka seminar dan Workshop Kebidanan tajaan Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Cabang Rohil, Rabu (28/8/2019) di Bagansiapiapi.

Rokan Hilir, Oketimes.com - Bupati Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) H Suyatno AMP, buka seminar dan Workshop Kebidanan tajaan Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Cabang Rohil, Rabu (28/8/2019) di Bagansiapiapi.

Acara yang sekaligus Hari Ulang Tahun (HUT) IDI ke-68 itu, dipusatkan di Gedung Misran Rais, Jalan Gedung Nasional Bagansiapiapi, Rohil itu, ditandai dengan pemukulan gong oleh Bupati Suyatno dan dilanjutkan dengan potong tumpeng.

Hadir dalam acara antara lain, Ketua IDI Provinsi Riau Darmiati, Ketua IBI Cabang Rohil, Rita Zahara, sejumlah anggota DPRD setempat, para Kepala OPD, dan unsur lainnya juga tampak hadir.

Bupati Suyatno mengatakan Pemerintah Kabupaten memberikan dukungan terhadap program IBI Rohil, dan berharap, keberadaan organisasi itu, dapat memberikan kontribusi dalam meningkatkan sumber daya manusia di negeri berjuluk Seribu Kubah itu.

"Dihari jadinya yang keenam puluh delapan, mudah-mudahan IBI kabupaten Rokan Hilir, tetap Jaya selalu dalam membantu pemerintah kabupaten rokan hilir, untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia," kata Bupati Suyatno.

Suyatno mengakui bahwa setiap tahun jumlah anggota IDI Rohil, terjadi peningkatan dan membuktikan bahwa organisasi kebidanan itu berkembang.

"Awalnya saya mendapat laporan jumlah anggota IBI di rokan hilir ini 800 sekian, sekarang menjadi 1 124 orang, ini angka yang luar biasa ya suatu komunitas yang bagus untuk kita kembangkan," papar Suyatno

Dalam kegiatan tersebut, juga disertai penyerahan bantuan pakaian bidan sebanyak 300 pasang oleh Pemkab Rohil kepada para bidan yang bernaung dalam organisasi IBI Rokan Hilir.***


Pewarta : Ari  
Editor    : Cardova

0 Komentar

Tinggalkan komentar

Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.