Home / Advertorial / DPRD Bengkalis Sahkan APBD-P Tahun 2019

DPRD Bengkalis Sahkan APBD-P Tahun 2019

DPRD Bengkalis Sahkan APBD-P Tahun 2019
Humas DPRD Kabupaten Bengkalalis For oketimes.com
Ketuk Palu APBD-P 2019: Ketua Dewan DPRD) Kabupaten Bengkalis H Abdul Kadir, mengetuk Palu Pengesahan Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) tentang Perubahan APBD (P-APBD) tahun 2019 menjadi Perda pada Senin, 26 Agustus 2019 di ruang rapat utama Gedung DPRD Bengkalis.

BENGKALIS, OKETIMES.COM – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bengkalis, menggelar Rapat Paripurna dalam rangka menyetujui Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) tentang Perubahan APBD (P-APBD) tahun 2019 menjadi Perda.

Rapat tersebut dihadiri sebanyak 37 anggota dewan dan langsung dipimpin oleh Ketua DPRD H Abdul Kadir, Senin, 26 Agustus 2019 di ruang rapat utama gedung dewan setempat.

Berdasarkan persetujuan tersebut, APBD Kabupaten Bengkalis yang sebelumnya dibandrol Rp3,877 triliun, dengan perubahan tersebut bertambah sekitar Rp187 miliar dengan total menjadi Rp4,064 triliun.

Bupati Amril Mukminin yang hadir dalam Rapat Paripurna tersebut, atas nama Pemkab Bengkalis, mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada Pimpinan dan seluruh anggota DPRD Bengkalis atas terjalinnya komunikasi yang baik, kerjasama serta fungsi pengawasan yang telah dilakukan selama ini dalam penyelenggaraan  pemerintahan di daerah ini.

Selain itu, Bupati Amril Mukminin juga mengapresiasi saran, tanggapan dan masukan terhadap Rancangan P-APBD Bengkalis tahun 2019  ini.

Begitu juga terhadap hasil kerja secara maraton tanpa kenal lelah, secara kompak dan  bahu membahu antara Komisi-Komisi DPRD dengan Perangkat Daerah   serta antara Banggar DPRD bersama TAPD menghasilkan komitmen bersama.

"Yakni, berupa persetujuan untuk penetapan P-APBD Bengkalis tahun 2019 sebagaimana yang diagendakan pada Rapat Paripurna hari ini," papar Bupati Amril Mukminin.

Bupati Amril Mukminin juga menyampaikan penghargaan atas sikap keterbukaan dari Ketua, para Wakil Ketua, Ketua Fraksi, Ketua Komisi dan seluruh anggota DPRD Bengkalis.

"Baik itu saat penyampaian pandangan umum Fraksi terhadap nota keuangan, maupun saat pembahasan dengan seluruh Perangkat Daerah," katanya.

Di bagian lain, Bupati Amril Mukminin berharap, kesepakatan antara eksekutif dan legislatif tentang APBD-P 2019 itu, dapat ditindaklanjuti sesuai peraturan perundang-undangan.

 "Yakni, dengan menyampaikannya kepada Gubernur Riau untuk dilakukan evaluasi, sehingga menjadi dasar ditetapkannya menjadi Perda P-APBD Kabupaten bengkalis tahun anggaran 2019," harap Bupati Amril.

Bupati Amril Mukminin juga memberikan instruksi kepada Kepala Perangkat Daerah (PD) dan Unit Kerja di Pemkab Bengkalis.

Dengan disahkannya P-APBD Bengkalis 2019, katanya, seluruh kepala PD dan unit kerja di lingkup Pemkab Bengkalis selaku pengguna anggaran harus segera mempersiapkan seluruh administrasi, prosedur teknis dan langkah-langkah percepatan pelaksanaan program dan kegiatan.

"Siapkan schedule dan laksanakan segera, karena apa yang telah dianggarkan menjadi kewajiban yang melekat serta akan dipertanggungjawabkan oleh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) masing-masing. Baik progres, manfaat maupun dampaknya bagi pembangunan Kabupaten Bengkalis secara umum," tegasnya.

Di bagian lain, Bupati Amril mengajak, pimpinan dan anggota DPRD Bengkalis beserta seluruh komponen masyarakat daerah, untuk bersama-sama mendukung pelaksanaan pembangunan.

"Kita kawal dan kita evaluasi agar pembangunan yang dilaksanakan dapat mensejahterakan dan dapat dinikmati oleh seluruh masyarakat," ajaknya ketika memberikan sambutan pada Rapat Paripurna yang dimulai pukul 14.50 WIB itu.

Hadir dalam rapat tersebut, Sekretaris Daerah H Bustami HY, sejumlah Kepala OPD terlihat hadir dalam Rapat Paripurna yang berakhir pukul 16.30 WIB itu, diantaranya, Kadis PMD yang juga Plt Kepala Bappeda Yuhelmi, Kepala Bapenda H Imam Hakim, Kepala BPKAD Aulia dan Kaban Kesbangpol Hermanto Baran.

 Kemudian, Kadis Sosial Hj Martini, Kepala DLH H Arman AA, Kadis Kominfotik Johansyah Syafri, Kadis Koperasi UMKM Herman Ahmad, Kadis Kesehatan Ersan Saputra, Kadishub Djoko Edy Imhar, dan Kadis Dagprin H Raja Arlingga.***


Assorted  : Advetorial DPRD Bengkalis
Reporter  : Putra Tanjung  

 

0 Komentar

Tinggalkan komentar

Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.