Riau Menuju Ekosistem Halal, Gubri: Sektor Pariwisata Juga Harus Bersih

ILustrasi

Pekanbaru, oketimes.com - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau berencana akan menerapkan ekosistem halal dalam segala bentuk kegiatan dan aktifitas yang ada di masyarakat. Terutama dalam bidang kepariwisataan yang harus diciptakan dalam kondisi bersih.

Hal itu disampaikan langsung oleh Gubernur Riau, Syamsuar dalam acara pembukaan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Riau tahun 2019, Kamis (22/08/19) kemarin.

Menurutnya, pengelolaann tempat wisata haruslah bersih. Terutama tersedianya tempat wudhu di tempat-tempat wisata yang ada. Bukan saja masalah destinasi wisatanya yang dilakukan dengan baik, tapi juga ekosistim terkait yang ada didalamnya juga harus halal.

"Riau dengan adat istiadat dan budaya yang kuat agama, maka haruslah yang terutama dikuatkan masalah kebersihan. Pariwisata yang ada harus didukung tempat wudhu yang bersih. Setiap tempat wisata harus memiliki tempat berwudhunya," sebut orang nomor satu di Riau ini.

Disampaikan juga, saat ini Pemprov Riau juga sedang berbenah dalam melakukan perubahan terhadap manajemen Bank Riau Kepri dari konvensional menjadi Syariah.

"Jadi secara perlahan tapi pasti, nanti BRK jadi Bank Syariah. Sekarang lagi persiapkan segala persyaratannya," pungkasnya.***

Reporter   : Richarde
Editor        : Cardova


Tags :berita
Komentar Via Facebook :