Home / Politik / Punya Misi Bela Rakyat Kecil dan Peduli Honorer, Syafril-Sihol Siap Maju di Pilkada Rokan Hilir

Punya Misi Bela Rakyat Kecil dan Peduli Honorer, Syafril-Sihol Siap Maju di Pilkada Rokan Hilir

Punya Misi Bela Rakyat Kecil dan Peduli Honorer, Syafril-Sihol Siap Maju di Pilkada Rokan Hilir
Istimewa
H Syafril, SE,MSi (kanan) dan Sihol Pangaribuan (paling kiri) tengah, berbincang-bincang dengan warga, saat mampir di Warung Kopi di kota Bagan Siapiapi, Rokan Hilir, Riau, Selasa (6/8/2019).

Rokan Hilir, oketimes.com - Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Rokan Hilir, Riau, akan berlangsung pada tahun 2020 mendatang. Selaras dengan itu, pasangan Syafril-Sihol berjargon S4 "Syafril-Sihol Sahabat Semuasuku digadang-gadangkan ikut bertarung untuk memperebutkan kursi Rohil Satu itu nantinya.

Bertempat di salah satu warung kecil di kota Bagan Siapiapi Rohil, Selasa (6/8/2019), pasangan Syafril-Sihol merupakan perpaduan antara Birokrat dan Legislatif ini, memberanikan diri untuk ikut dalam pertarungan Pilkada Rokan Hilir nanti.

Hal itu dilakukan Syafril setelah mengaku memiiki pengalaman 16 tahun menjadi Kepala Desa Kasang Bangsawan di Kecamatan Pujud. Sementara pasangan nya Sihol merupakan mantan Legislatif di Kabupaten Bengkalis pada beberapa tahun lalu.

Kepala Desa yang bersahaja kepada masyarakat Kecamatan Pujud dan terutama masyarakat Desa Kasang Bangsawan itu, menyatakan diri ikut mencalon Bupati, karena melihat berbagai persoalan yang di rasanya belum tuntas.

Pada kesempatan itu, Syafril menyebutkan pembangunan infrastruktur di Kabupaten Rohil, masih banyak yang perlu dibenahi denga segera dituntaskan. Salah satunya, seperti kondisi jalan poros Ujung Tanjung-Bagan Siapi-Api, jalan poros Kilo nol ke Kubu serta jalan Jonson ke Mahato.

Selama ini Syafril menilai dengan adanya infrastruktur tersebut, jelas perekonomian masyarakat akan lebih meningkat lagi dan menyoroti adanya sepuluh ribu honorer di Pemkab Rohil yang di rumahkan. "Kalau saya terpilih dan di percaya masyarakat Rohil, honorer yang di rumahkan tersebut akan kita perhatikan," katanya.

Lebih jauh Syafril juga mengatakan, salah satu visi dan misinya, jika terpilih nantinya. Dia berupaya akan memekarkan Kabupaten Kubu Babussalam, Kabupaten Rokan Tengah serta Kota Madya Bagan Batu.

Begitu juga dirinya siap untuk mendirikan pabrik kelapa sawit di daerah Kubu, Sinaboi dan Tanah Putih dan mendirikan SPBU di Simpang Kanan, Kubu dan Rangau serta Pabrik Kilang Padi canggih di daerah Sinaboi, Kubu dan Rimba Melintang.

"Nantinya Pabrik kelapa Sawit, SPBU serta pabrik Kilang Padi modren itu, akan di kelola BUMD dan menyerap tenaga kerja lokas, papar Syafril.

Sedangkan dibidang kesehatan, Syafril juga mempunyai misi agar disetiap Kecamatan akan dibangun Puskesmas Rawat Inap yang ada di Kabupaten Rohil dan siap melayani masyarakatnya selama 24 jam.

Begitu juga dengan Pendidikan, Syafril menerangkan akan mendirikan Universitas dengan 5 jurusan di Kabupaten Rohil. Hal ini mengingat bahwa bangunan untuk itu sudah ada di gedung IPDN yang masih kosong serta dapat dimanfaatkan untuk mendirikan Universitas.

Syafril yakin dirinya akan memenangi pertarungan pada Pilkada Rohil 2020-2025 mendatang, karena dirinya sudah memiliki 16 tahun pengelaman menjadi kepala desa. "Saya yakin bisa menang dalam Pilkada Rokan Hilir," ucapnya Syafril bersemangat.

Terakhir Syafril mengutarakan bahwa dirinya bersama Sihol, tengah merangkul semua suku yang ada di Kabupaten Rohil untuk ikut medukungnya maju di Rokan Hilir, dengan mendeklarasikan jargon S4 (Syafril- Sihol sahabat semuasuku), sembari menyebutkan bahwa Kaupaten Rokan Hilir perlu perubahan yang besar.

"Masyarakat Rohil sangat menginginkan perubahan yang besar dan ingin menikmati pembangunan untuk kesejahterahkan masyarakat yang sebenarnya dengan baik," pungkasnya.***


Source : Rilis
Editor   : Cardova 

0 Komentar

Tinggalkan komentar

Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.