Diperkirakan Akhir Tahun 2014 Angka Pengangguran Menurun Di Siak.

SIAK, oketimes.com- Upaya Pemerintah kabupaten Siak untuk menurunkan angka pengangguran di wilayah Kabupaten Siak sepertinya mulai membuahkan hasil. Sepanjang tahun 2014 ini, angka pencari kerja yang tercatat di Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Tranmigrasi (Disosnakertran) berkisar 1.424 orang, 647 orang wanita, sisanya 777 orang pria.

"Data ini kita peroleh dari jumlah warga yang mengurus kartu kuning sebagai salah satu syarat melamar pekerjaan," Hal ini diungkapkan oleh Kepala Dinas Sosnakertran Kabupaten Siak Nurmansyah melalui Kabid Pembinaan dan Penempatan Kerja, Arijon kepada wartawan kemarin.

Arijon mengatakan pada Tahun 2012, tercatat sebanyak 2.429 orang pencari kerja yang mengurus kartu kuning. Angka ini mengalami peningkatan ditahun 2013, dimana tercatat sebanyak 4.579 pencari kerja.

Arijon mengatakan dari Tahun 2012 sampai 2013 mengalami peningkatan, tapi tahun 2013 ke 2014 mengalami penurunan yang signifikan. Tahun ini, pencari kerja hanya tinggal 1.424 orang saja," katanya.

Jumlah pencari kerja itu, lanjut Arijon, berasal dari tingkat pendidikan yang berbeda, mulai dari tamatan SLTA dan sarjana (S1). Terjadi penurunan jumlah pencari kerja di Siak disebabkan berbagai faktor, seperti, selain penerimaan CPNS setiap tahun, juga adanya lowongan kerja di sejumlah perusahaan yang beroperasi di Siak.(man)

Tags :berita
Komentar Via Facebook :

Berita Terkait