Home / Sport / Hina Datuk Setia Amanah Syamsuar, APMR Laporkan Oknum Supporter PSPS ke Polisi

Hina Datuk Setia Amanah Syamsuar, APMR Laporkan Oknum Supporter PSPS ke Polisi

Hina Datuk Setia Amanah Syamsuar, APMR Laporkan Oknum Supporter PSPS ke Polisi
Ist
Aliansi Penjaga Marwah Riau melaporkan oknum Supporter PSPS yang diduga melakukan penghinaan terhadap Datuk Setia Amanah Syamsuar, Senin 24 Juni 2019 siang ke Ditreskrimsus Polda Riau.

Pekanbaru, Oketimes.com - Tidak terima mantan Bupati Siak dihina dengan ucapan kotor oleh sekelompok orang dari supporter PSPS Pekanbaru saat bertanding dengan PSMS Medan pada Sabtu 22 Juni 2019 di Stadion Khairuddin Nasution, Aliansi penjaga Marwah Riau, melaporkan penghinaan tersebut ke Mapolda Riau, Senin 24 Juni 2019 siang.

Ketua Aliansi Penjaga Marwah Riau (APMR) Helfi Erwandi membenarkan adanya laporan tersebut kepada awak media, usai melaporkan kasus dugaan penghinaan tersebut saat keluar dari ruang Subdit Cyber Crime Polri Daerah Riau senin siang.

Diterangkan Helfi Erwandi, teriakan ucapan Kotor yang dipekikan oleh oknum suporter PSPS dengan kalimat yang tidak sewajarnya dilontarkan kepada seorang Datuk Setia Amanah sangat disayangkan.

"Kejadian ini terjadi saat PSPS Pekanbaru melawan PSMS Medan Sabtu akhir pekan kemarin, berlaga di stadion rumah tuan rumah kalah 2-3, meluapkan kekalahan team kesayangan dengan menghina Datuk Setia Amanah yang masih melekat pada diri Guebrnur Riau saat ini Drs H Syamsuar MSI oleh suporter PSPS dengan teriakan tak pantas," kesal Helfi Erwandi.

Perbuatan tersebut lanjut Helfi, APMR menilai prilaku oknum suporter PSPS ini sudah merusak marwah diri seorang Gubri yang menyandang gelar Datuk Setia Amanah yang hingga saat ini masih melekat pada diri mantan Bupati Siak dua periode itu.

Perlu diketahui gerakan yang dilakukan oleh Aliansi penjawab Marwah Riau ini bukan untuk mencari sensasi, akan tetapi ini murni menegakan etika terhadap gelar yang diberikan sebagai Datuk Setia Amanah tersebut kepada Syamsuar.

"Itulah alasan APMR membuat laporan ke Polda Riau yang didampingi kuasa Hukum APMR," pungkas Helfi Herwandi sembari berharap pihak Kepolisisian Polda Riau segera mengusutnya hingga tuntas.***


Reporter  : Richarde
Editor      : Cardoffa 

0 Komentar

Tinggalkan komentar

Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.