Home / Serba Serbi / Delegasi Coast Guard Manca Negara Kunjungi Miniatur Indonesia di TMII

Delegasi Coast Guard Manca Negara Kunjungi Miniatur Indonesia di TMII

Delegasi Coast Guard Manca Negara Kunjungi Miniatur Indonesia di TMII
Humas Bakamla RI For Oketimes.com
Usai menjalani pelatihan dalam kegiatan Maritime Security Desktop Exercise (MSDE) and Law of The Sea Course ke-9, delegasi Coast Guard manca negara mengunjungi ‘miniatur’ Indonesia di Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta Timur, Kamis 20 Juni 2019.

Jakarta, Oketimes.com — Usai menjalani pelatihan dalam kegiatan Maritime Security Desktop Exercise (MSDE) and Law of The Sea Course ke-9, delegasi Coast Guard manca negara mengunjungi ‘miniatur’ Indonesia di Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta Timur, Kamis 20 Juni 2019.

Kunjungan wisata yang dikemas dalam bentuk city tour ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan forum internasional MSDE ke-9 tahun 2019, yang diselenggarakan oleh Bakamla dan Australian Border Force (ABF).

Para delegasi cukup terkesima melihat kekayaan budaya yang dimiliki oleh Indonesia, terlebih lagi saat memasuki Museum Indonesia di kompleks TMII. Perwira dari Hellenic Coast Guard (Yunani), Commodore Georgios Karageorgos, beserta perwakilan coast guard manca negara lainnya menyaksikan berbagai diorama kebudayaan yang ditampilkan.

Tidak hanya pakaian adat, kendaraan dan senjata tradisional saja yang disajikan, namun juga kepercayaan beberapa suku bangsa di Indonesia yang dijelaskan secara apik oleh pemandu museum.

Keseruan meningkat saat memasuki bagian alat musik tradisional. Salah satu dosen dari University of Wolongong, Australia, Prof. Stuart Kaye, secara spontan memainkan seperangkat alat musik angklung yang tersedia di sana. Melihat hal tersebut, perwira dari Turkish Coast Guard, Captain Mete Caglar, juga melakukan hal yang sama.

Usai dari TMII, delegasi dibawa berkeliling kota Jakarta untuk memperlihatkan landmark, khususnya yang terdapat di daerah Jakarta Pusat. Tak lupa, rute yang diambil juga melewati Markas Besar Bakamla yang terletak di Jl. Proklamasi No. 56. Selain karena bangunan Mabes Bakamla merupakan cagar budaya yang dilestarikan, lokasinya juga bersebelahan dengan Taman Proklamator dan lokasi bersejarah lainnya.***


Autentikasi: Kasubbag Humas Bakamla Letkol Bakamla Mardiono.

0 Komentar

Tinggalkan komentar

Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.