Menpora Roy Suryo Secara Resmi Buka Tour de Siak II

SIAK, Oketimes.com- Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI Kanjeng Raden Temenggung Roy Suryo Noto Diprojo, menilai event Tour de Siak yang digelar oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Siak II sangat bagus dan lebih hebat dari Tour de Singkarak Provinsi Sumatra Barat.

Diungkapkan Menpora, "Saya mohon maaf pada masyarakat dan Pemerintah Kabupaten Siak atas ketidak hadiran saya pada event Tour de Siak pertama, kemarin, oleh sebab itu apabila dipenghujung jabatan saya ini, tidak hadir untuk memenuhi undangan Bupati Siak, berdosa rasanya saya, karena itu, saya usahakan untuk hadir pada acara pembukaan Tour De Siak ke dua ini," ujar Menpora mengawali sambutannya.

Diakui Menpora, event Tour de Siak ke II ini sangat luar biasa. Hadir tokoh-tokoh Ketua Pengurus Besar Ikatan Sepeda Indonesia (PB ISI) Edmon Simonangkir dan Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Tono Suratman, Wakil Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rahman dan beberapa Kepala Daerah yang ada di Provinsi Riau.

Tour de Siak ke II ini selain diikuti oleh beberapa atlit sepeda nasional juga diikuti pembalap dari luar negeri. Pembalap luar negeri lebih banyak dari tahun sebelumnya, mencapai 10 tim. Tentunya ini merupakan prestasi yang sangat luar biasa.

"Keberhasilan Pemkab Siak dalam penyelenggaraan Tour de Siak ini tidak terlepas kemasannya yang apik, sehingga para atlit antusias untuk datang ke Kabupaten Siak guna mengikuti lomba Tour de Siak.

Didukung infrastruktur rute jalan yang dilalui semuanya terbilang bagus, mulus sehingga para pembalap terasa nyaman saat berlomba.

Saya berharap, kata Menpora untuk Tour de Siak tahun-tahun berikutnya hadiahnya supaya diperbesar lagi, "kalau saat ini Rp.750.000.000 tahun depat ditingkatkan lagi, dan pemutaran Video Tour De Siak tahun 2013 lalu dan Tahun 2014 ini agar dikemas lebih apik lagi, masukkan kedalam pemutaran Tour de Siak tersebut," ungkap Roy Suryo.(man)

Tags :berita
Komentar Via Facebook :