Home / Peristiwa / Temukan Mayat Mr X Mengapung di Pinggiran Sungai Siak PLTU, Warga Industri Tenayan Heboh

Temukan Mayat Mr X Mengapung di Pinggiran Sungai Siak PLTU, Warga Industri Tenayan Heboh

Temukan Mayat Mr X Mengapung di Pinggiran Sungai Siak PLTU, Warga Industri Tenayan Heboh
Humas Polresta Pekanbaru for oketimes.com
Tim Evakuasi saat melakukan evakuasi penemuan mayat Mr X yang mengapung di pinggiran sungai siak tak jauh dari lokasi PLTU Tenayan Raya, Minggu 17 Februari 2019 pagi.

Pekanbaru, Oketimes.com - Warga Kelurahan Industri Tenayan Kecamatan Tenayan Raya, Pekanbaru, kembali dihebohkan dengan penemuan mayat Mr X yang mengapung di pinggiran sungai siak tak jauh dari lokasi PLTU Tenayan Raya, Minggu 17 Februari 2019 pagi.

Informasi yang dirangkum dari Polresta Pekanbaru, penemuan mayat tersebut pertama kali ditemukan warga bernama M. Rais (31) tahun, warga Desa Okura Kecamatan Rumbai Pesisir Pekanbaru, saat dirinya menyemberangi sungai siak hendak berangkat bekerja di Kawasan Industri Tenayan Raya dengan menggunakan perahu kayu, sekira pukul 09:00 WIB.

Sebelum perahu yang ia tumpang menepi di pinggiran sungai tak jauh dari pelabuhan PLTU, ia terkejut melihat sesosok mayat seorang Laki-laki sedang telungkup mengapung dalam keadaan wajah kebawah, tangan membuka mengarah kebawah di tengah Sungai Siak.

Melihat peristiwa tersebut, ia bersama warga lainnya segera menghubungi pihak Bhabinkamtibmas Kelurahan Industri Tenayan oleh Aiptu Indra Gunawan Anggota Polsek Tenayan Raya untuk melakukan koordinasi dengan Polsek SKP agar mayat Mr X segera di evakuasi.

Tak lama kemudian, mayat MR X pun dilakukan evakuasi yang dipimpin oleh Kapolsek SKP AKP July Afdal berserta Kanit Reskrim Iptu Saur Tuas Sihaloho dan anggota Polsek SKP dengan dibantu oleh tim Basarnas Kota Pekanbaru.

Adapun ciri-ciri sosok Mr X, laki-laki tersebut, mengnggunakan celana panjang warna hitam, baju terbuka dan kepala tertutup dengan baju warna hitam, rambut pendek, tinggi 167 cm.

Usai mayat tersebut di evakuasi, pihak Kepolisian Polsek SKP berserta Kanit Reskrim Iptu Saur Tuas Sihaloho dan anggota Polsek SKP dengan dibantu oleh tim Basarnas Kota Pekanbaru segera membawa mayat Mr X untuk dibawa ke RS. Bhayangkara Polda Riau, guna dilakukan visum.

Kapolresta Pekanbaru KBP Susanto SIK SH MH lewat Paur Humas Polresta Ipda Budhi Dianda saat dikonfirmasikan Minggu siang, membenarkan adanya penemuan sesosok mayat Mr X mengapung di pinggiran Sungai Siak tak jauh dari lokasi PLTU Tenayan Raya Pekanbaru, Minggu 17 Februari 2019 pagi.

"Ya benar, penemuan mayat itu pertama kali ditemukan warga saat melintasi sungai tersebut dengan menggunakan perahu ketika hendak berangkat ke Kawasan Industri Tenayan Raya, minggu pagi," terang Budhia.

Lanjut Budhia, mayat Mr X tersebut saat ini sudah berhasil dievakuasi oleh tim Kepolisian Polsek SKP berserta Kanit Reskrim Iptu Saur Tuas Sihaloho dan anggota Polsek SKP dengan dibantu oleh tim Basarnas Kota Pekanbaru ke RS. Bhayangkara Polda Riau, guna dilakukan visum.

Tidak lupa, Budhia juga mengimbau kepada masyarakat kota Pekanbaru, jika ada anggota masyarakat yang merasa kehilangan seperti ciri-ciri mayat Mr X yang ditemukan, agar segera mendatangi atau menghubungi pihak Polresta Pekanbaru dan Rumah Sakit Bhayangkara Polda Riau di Jalan Kartini Pekanbaru, untuk diperlukan sebagaiama mestinya.

"Kepada anggota masyarakat yang merasa kehilangan anggota keluarganya, kita persilahkan segera menghubung pihak Polresta Pekanbaru atau bisa langsung mendatangi pihak Rumah Sakit RS Bhayangkara Polda Riau, guna melihat ciri-ciri korban atau mayat Mr X yang ditemukan tersebut, untuk dilakukan sebagaimana mestinya," imbau Budhia.***


Penulis :  Ndanres    /   Editor  : Richarde

0 Komentar

Tinggalkan komentar

Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.