Home / Peristiwa / Korsleting, Satu Unit Ruko di Jalan Ahmad Dahlan Simpang Durian Terbakar

Korsleting, Satu Unit Ruko di Jalan Ahmad Dahlan Simpang Durian Terbakar

Korsleting, Satu Unit Ruko di Jalan Ahmad Dahlan Simpang Durian Terbakar
Disediakan oketimes.com
Kondisi satu unit ruko usaha pusat service komputer merk Lenovo (Retyan Service Centre) di Jalan KH Ahmad Dahlan atau depan Malay Cafe tak jauh dari Persimpangan Jalan Durian dan Ahmad Dahlan Pekanbaru, pasca dilahap si Jago Merah, Sabtu 2 Pebruari 2019 malam, sekira pukul 20.30WIB.

Pekanbaru, Oketimes.com - Diduga akibat korsleting, satu unit ruko pusat service komputer merk Lenovo (Retyan Service Centre) di Jalan KH Ahmad Dahlan atau depan Malay Cafe tak jauh dari Persimpangan Jalan Durian dan Ahmad Dahlan Pekanbaru, di lahap si Jago Merah, Sabtu 2 Pebruari 2019 malam, sekira pukul 20.30 WIB.

Informasi yang dirangkum di lokasi, kebaran satu unit bangunan ruko tersebut, pertama kali diketahui oleh pemilik ruko yang ingin namanya dirahasiakan itu mengatakan percikan api mulanya berasal dari kabel AC yang menyala secara tiba-tiba dari lantai satu depan ruko tersebut.

Sang pemilik ruko pun langsung berteriak dan berupaya untuk memadamkan api percikan tersebut, namun lantaran api sudah menyebar dengan cepat dan membakar sejumlah peralatan elektronik komputer lainnya ikut terbakar.

Pemilik ruko dan beberapa karyawan service komputer serta dibantu warga setempat ikut berupaya memadamkan api dengan peralatan seadanya, namun api bukan malah padam dan kian membesar serta segera memanggil pihak Damkar Kota Pekanbaru.

Tak lama kemudian, 6 unit mobil pemadam kebakaran dari Dinas Pemadam Kebakaran Kota Pekanbaru tiba di lokasi kebakaran untuk memadamka api.

Setelah tim pemadam kebakaran tiba, satu persatu petugas damkar langusung berupaya memadamkan api, mulai dari lantai bawah hingga lantai atas ruko tersebut. Kemudian api pun baru dapat dipadamkan oleh petugas Damkar Pekanbaru tepat sekira pukul 21.30 WIB malam.

Dalam peristiwa tersebut, tidak ada korban jiwa, akan tetapi sejumlah peralatan service komputer dan barang-barang berharga lainya ikut terbakar dan belum diketahui besaran kerugian materil yang dialami korban.

Dari hasil pantauan, puluhan personil dari Polsek Sukajadi dan Polresta Pekanbaru juga tiba di lokasi untuk melakukan olah TKP dan mengamankan lokasi kebakaran.

Hal itu dilakukan, lantaran selama petugas Damkar melakukan pemadaman api, pengguna jalan yang melintas mengarah ke arah jalan Nangka dan Durian terpaksa harus ditutup, sebab lokasi kebakaran tepat di depan badan Jalan Umum KH Ahmad Dahlan tak jauh dari persimpangan Lampu Merah Jalan Ahmad Dahlan dan Durian Kelurahan Kampung Tengah Sukajadi Pekanbaru.

Pengendara mobil dan motor yang tidak bisa melintas depan ruko yang terbakar itu, terpaksa dialihkan melalui jalan alternatif lewat jalan Ababil dan Mangga Pekanbaru untuk mengindari macet dan penutupan jalan tepat di lokasi kebakaran.

Hingga berita ini diturunkan sejumlah petugas Damkar dan personil Poslek Sukajadi dan Polresta masih berada di lokasi, guna menetralisir api yang diduga masih menyala dibagian lantai atas ruko. Sementara personil Kepolisian melakukan olah TKP, pasca api dipadamkan petugas damkar.***

Penulis   : Ndanres    / Editor  : Richard                           

0 Komentar

Tinggalkan komentar

Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.